BUMDes Desa Wanasari Diduga Bermasalah !!! Aparat Penegak Hukum Diharapkan Dapat Bertindak Tegas

oleh -4 views

Lebak – Ginewstvinvestigasi.com ■ BUMdes Desa Wanasari Diduga Bermasalah. Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia no 4 tahun 2015 tentang, pendirian pengurusan dsn pengelolaan dan pembubaran BUM Desa.

BUM Desa sendiri adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya di miliki oleh Desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan Desa yang sebesar besarnya untuk kesejateraan masyarakat Desa.
Namun berbeda dengan BUM Desa di Desa Wanasari, Kecamatan Cibeber Lebak, Banten, secara pengelolaan mungkin berjalan baik pengelolaan usaha atau administrasi, namun jangan ditinggalkan pula struktur kepengurusannya yang sudah di tentukan di musyawarah pembentukan BUM Desa itu sendiri ungkap salah seorang sumber kami yang namanya minta di rahasiakan di media ini kemarin

Secara struktur kepengurusan, administrasi mungkin sesuai, tapi di pelaksanaannya itu “bulsit”, bahkan BUM Desa Wanasari ini di kuasai oleh seorang Direkturnya, apa apa dilakukan oleh dia sendiri (Direktur), padahal dia sendiri sebagai direktur di beri surat kuasa oleh Desa yang dalam hal ini Kepala Desa yang sekaligus selaku penanggung jawab, katanya.

Saya mendapat informasi bahwa BUM Desa Wanasari belum lama ini mendapat suntikan dana dari kementerian terkait sebesar Rp. 50.000.000′.

Cukup fantastis memang mendapat kucuran dana, karena mungkin secara lembaganya BUMDes Desa Wanasari berjalan baik, padahal “bulsit”, dia hanya mengemas admintrasi doang yang di pandu oleh Kasipem Desa Wanasari sdr Firman yang ikut mengemas administrasi hingga mendapatkan predikat terbaik hingga mendapat suntikan dana dari kementerian terkait.

Padahal “bulsit belaka”, BUM Desa Wanasari yang bergerak di bidang pangan Desa ini, dengan usahanya di bidang penggilingan padi ini tidak berjalan dengan aturannya, BUM Desa ini di kendalikan sendiri oleh seorang direkturnya, WW dibantu oleh FR selalu administrator, padahal dia tidak ada di kepengurusan BUM Desa. jadi menurut kami BUMDes Desa Wanasari hanya bagus di administrasi doang secara struktur kepengurusan bobrok, tegasnya.

Media ini mencoba mengkonfirmadi FR selaku Kadipem dan Administrator di BUM Desa Wanasari ketika di konfirmasi via WhatsApp selalu tidak aktif.

Berbeda dengan jawaban Direktur BUM Desa Wanasari WW ketika di konfirmasu media ini menjawab, betul BUM Desa ini saya kuasai dan jalankan sendiri, tapi ini bukan semata mata tidak beralasan, ini saya jalankan sendiri pengelolaan BUMDes Desa Wanasari ini karena, mereka para pengurus yang lain tidak bisa kerja, masa seorang sekertaris tidak bisa membuat proposal dan bendahara pun sama pungkas WW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *