Nekad Melawan Saat Penangkapan !!! Pengedar Sabu Tewas Diterjang Peluru Petugas

oleh -0 views

Muara Enim – Kali ini seorang pengedar narkoba yang bernama Ismail Bin Mudan (43th) warga Dusun I Desa Talang Nangka, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim terpaksa menerima resiko dari perbuatannya, tewas diterjang peluru setelah mencoba melawan petugas waktu mau ditangkap, Selasa (17/09/2019) pukul 20.00 WIB.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono didampungi Kasat Narkoba melalui Humas Yarmi, membenarkan kejadian tersebut.

Diceritakan Yarmi, berawal dari informasi masyarakat bahwa di Kebun Karet DesaTalang Nangka disebuah pondok dalam kebun karet sering dijadikan tempat berkumpul bertransaksi narkoba oleh pelaku Ismail.

Berdasarkan informasi tersebut anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Muara Enim langsung melakukan penyelidikan, dan sekitar pukul 20.00 WIB, anggota mengetahui posisi pondok tersebut dan langsung melakukan penggerebekan disekitaran pondok. Namun sewaktu pelaku akan ditangkap oleh anggota Sat Res Narkoba, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan mencabut sebilah pisau dari pinggang pelaku, dan mengayunkan pisau tersebut kepada anggota Sat Res Narkoba yang melakukan penangkapan.

Sehingga pelaku sempat melarikan diri ke dalam hutan selanjutnya Anggota melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan. Namun lagi lagi pelaku saat akan diamankan kembali mengayunkan pisau hampir melukai anggota sehingga anggota Sat Res Narkoba melakukan tindakan kepolisian secara tegas dan terukur untuk melumpuhkan dan menghentikan pelaku dengan melepaskan tembakan kearah pelaku.

Setelah dilumpuhkan, saat dilakukan penggeledahan pada badan pelaku ditemukanlah barang bukti berupa 6 (Enam) paket diduga narkotika jenis shabu, 1 (Satu) paket diduga narkotika jenis shabu, 1 (Satu) bal plastik klip bening, 1 (Satu) unit timbangan digital, 1 (Satu) bilah Pisau,1 (Satu) Pucuk Senjata Api Rakitan yang mana kesemua barang bukti tersebut ditemukan pada Saku Celana tersangka dan Senjata Api Rakitan ditemukan pada pinggang tersangka serta Satu bilah pisau dalam genggaman tersangka.

Selanjutnya pelaku yang sudah terluka, dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara dalam keadaan kritis dan sesampainya di Rumah Sakit Bhayangkara pada pukul 00.00 wib sudah dinyatakan meninggal dunia.
.
Kemudian anggota Satuan Reserse Narkoba mengamankan BB yang ditemukan dan dibawa ke Satuan Reserse narkoba untuk di proses lebih lanjut. Dan terhadap tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan Visum luar dan dalam. (&)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *