TIM OPSNAL SATRESNARKOBA POLRES LOTIM MENANGKAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA

oleh -0 views

TIM OPSNAL SAT RESNARKOBA POLRES LOTIM, MENANGKAP KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA.

Berawal informasi dari masyarakat Kasat Resnarkoba memerintahkan Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lotim melakukan penyelidikan dengan melakukan pengintaian terhadap situasi TKP, aktivitas orang orang yang keluar masuk TKP, serta penggalian beberapa informasi terkait TO yang dicurigai memperjual belikan narkotika jenis sabu kemudian pada hari rabu(18/09/18).

tim opsnal yang di pimpin kasat narkoba polres lotim IPTU SURYA IRAWAN.SH melakukan penangkapan di kampung baru kec.selong kab.lotim bertempat di rumah sdr.ASRUL SANI pada saat penangkapan tim mendapati tersangka sedang tidur di kamar dan sdr.RAFHI berada di ruang tamu yang menurut pengakuan tersangka baru habis mengkonsumsi narkotika jenis sabu,setelah di amankan, kemudian tim memanggil warga sebagai saksi WIDI MINJAYA selaku RT dan SARAPUDIN warga setempat pada saat di lakukan penggeledahan di badan tidak di temukan barang bukti yang berkaitan dengan TP(tindak pidana) narkotika,selanjutnya tim melanjutkan penggeledahan kamar milik tersangka dan tim berhalil menemukan,8 klip sabu,1 buah timbangan, 2 buah gunting,1 buah bong,2 buah tabung kaca,2 buah korek api gas,5 buah sekop,2 buah jarum, 3 bendel bungkus klip kosong yang di temukan di kamar milik tersangka, uang Rp. 1.000.000. Selanjutnya tersangka beserta Barang Bukti di bawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Lombok Timur guna pemerikasaan lebih lanjut.

Selanjut nya anggota Membawa Tsk dan BB ke kantor Sat Narkoba Polres Lombok Timur,
Membuat laporan Polisi,
Riksa saksi-saksi dan Tsk,dan melakukanTes Urine terhadap tersangka di Rs. Selong lalu menyita BB(barang bukti)tersebut,.

Tesangka di jerat pasal114 ayat 1 UU RI NO 35 TAHUN 2009, tentang menawarkan untuk di jual,menjual,membeli,menerima,menjadi pelantara narkotika gologan I di ancam pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,

Dan pasal 112 ayat 1 UU RI NO 35 TAHUN 2009 tentang narkotika memiliki,menyimpan,menguasai atau menyediakan narkotika gologan I bukan tanaman melebihi di ancam pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun.
Pasal 127 setiap warga negara yang melakukan penyalah gunaan narkotika gologan I bagi diri sendiri degan pidana penjara paling lama 4(empat)tahun.

(Benk Ginews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *