TNI/Polri Damkar & Satpol PP Bersinergi Memadamkan Kebakaran Di Kecamatan Singkep Barat

oleh -0 views

Ginewstvinvestigasi.com ■ Singkep Barat – Pada hari Selasa tanggal 17 September 2019 sekitar pukul 14.00 wib bertempat di Rt 001 Rw 001 Desa Sungai Harapan Kec.Singkep Barat telah terjadi kebakaran lahan kosong +/- 1 hektar di area belakang sekolah SMP N 1 Desa Sungai Harapan yang diakibatkan oleh bekas sisa api kebakaran yang menimbulkan kembali titik api.

Uraian singkat kejadian :

  1. Pada pukul 14.00 Wib, Unit Intelkam Polsek Singkep Barat mendapatkan informasi dari salah seorang warga melalui via telfon bahwa telah terjadi kebakaran lahan kosong di Rt 01 Rw 01 Desa S.Harapan.
  2. Pukul 14.30 Wib Kapolsek Singkep Barat serta personil Polsek Singkep Barat lainnya tiba di lokasi kebakaran, dan berusaha memadamkan titik api bersama masyarakat setempat.
  3. Dan selanjutnya menghubungi Damkar Dabo Singkep untuk membantu melakukan pemadaman.
  4. Pukul 15.30 Wib Damkar , Satpol-PP dan BNPB Lingga tiba di lokasi kebakaran dan dilakukan upaya membuat jalan api dan melakukan pemadaman api dengan melakukan menyiram tunggul kayu dan mematikan jalur api.
  5. Pukul 21.00 Wib Api berhasil dipadamkan oleh team pemadam kebakaran dan personil polsek singkep barat beserta masyarakat.
  6. Selanjutnya dilakukan Apel Konsolidasi yg di pimpin oleh Kapolsel Singkep Barat dan Camat Singkep Barat.
  7. Selanjutnya akan dilakukan pemantauan dan patroli ke area lokasi kebakaran guna mengantisipasi jika ada kebakaran kembali.

Kesimpulan Kejadian :

  1. Kebakaran yang terjadi merupakan kebakaran sisa api yang pernah terjadi, Struktur Tanah gambut sehingga mudahnya terbakar kembali sehingga membuat api menyala di tiga titik.
  2. Lokasi berada +/- 200 M dari jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *