Raja Ampat : Target Program KB Merambah Hingga Kampung Dan Pesisir Pantai

oleh -0 views

Raja Ampat : Target Program KB Merambah Hingga Kampung Dan Pesisir Pantai.

Raja Ampat – Kampung KB merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan Program KKBPK kepada masyarakat dalam mengaktualisasikan 8 Fungsi Keluarga dan membangun karakter bangsa, agar terwujudnya keluarga kecil bahagia sejahtera.

“Dalam hal ini, pengembangan Kampung KB akan mendekatkan pembangunan kepada masyarakat, dan, yang lebih penting, mendekatkan kita kepada unit terkecil dalam masyarakat, yaitu keluarga,
Dalam rangka itu maka Dinas DP3AKB bekerja sama dengan PKK dan elemen terkait lainnya giat melaksanakan sosialisasi dan pemberdayaan pada sasaran program KB.

Sekertaris DP3AKB Ati Rumadaul, saat sosialisasi program KB di Kelurahan Bonkawir beberapa waktu lalu, mengatakan pergerakan kampung KB merupakan program pemerintah untuk mendorong keluarga yang mandiri dan mengurangi garis kemiskinan.

Selanjutnya Ia menyampaikan bahwa distrik Waisai kota di pilih sebagai percontohan atau pilot projek bagi pengembangan program KB di kabupaten Raja Ampat.

” Distrik Waisai kota sebagai percontohan dan diharapkan bisa dilaksanakan di seluruh kampung dan Distrik.”ungkap kepada wartawan, kamis (19/09/2019)

Sementara itu Ketua TP PPK Raja Ampat, Ny. Fauzia Helga Umlati menerangkan program KB merupakan salah satu program strategis mewujudkan keluarga yang mandiri dan berkualitas. Ia berharap pelaksanaan program KB merambah hingga Kampung dan Pesisir Pantai Raja Ampat.

“Saya berharap tidak berhenti sampai di sini saja akan tetapi akan berkelanjut sampai di Kampung-kampung pesisir Raja Ampat” harap Helga.”(Elsina/Jefri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *