Babinsa Suka Mulia Dampingi Petani Cek Hama Wereng

oleh -1 views

Babinsa Suka Mulia Dampingi Petani Cek Hama wereng

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang – Babinsa Suka Mulia Koramil 04/Bendahara Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Endri Syahputra melaksanakan pendampingan pengecekan hama wereng yang mengganggu tanaman padi milik bapak Samiadi seluas 6 rante di Desa Suka Mulia BD Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang, kamis (19/09/2019).

Hama wereng merupakan hama potensial yang pada saat tertentu dan merupakan salah satu hama padi yang harus ditangani dengan serius karena sangat merugikan para petani, dan dapat menyebabkan kerugian karena padi menjadi tidak berisi/gabuk. Populasi hama wereng apabila tidak cepat diatasi dapat menurunkan hasil panen.
Sementara itu Serda Endri Syahputra mengatakan untuk mengatasi serangan hama wereng para petani bisa dengan cara menanam padi secara serempak sehingga pemberantasannya tidak satu persatu, Selain kebersihan areal persawahan harus terjaga seperti pebersihan semak dan rumput disekitar areal persawahan,” ujarnya.

Samiadi selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa maupun PPL yang selama ini sudah memberikan pendampingan pertanian semoga dengan diadakannya pendampingan ini hasil panen akan semakin meningkat dan kehidupan petani akan semakin sejahtera,” ungkapnya.(E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *