Bupati Kabupaten Tanggamus, Hadiri Baksos GOW-IBI Di Pekon Suka Maju Kecamatan Pugung

oleh -0 views

Bupati Kabupaten Tanggamus, Hadiri Baksos GOW-IBI Di Pekon Suka Maju Kecamatan Pugung

Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., menghadiri Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tanggamus, yang dipusatkan di Balai Pekon Suka Maju, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Kamis (20/09/2019).

Bakti Sosial (Baksos) dilaksanakan dalam bentuk pemeriksaan ibu hamil dan lansia, serta pemberian bantuan sembako.
Dalam laporan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus Nur’aini Lubis, disampaikan bahwa Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) tersebut merupakan pelaksanaan dari Program kerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus.
Ia menjelaskan pemeriksaan Kesehatan Ibu Hamil dilaksanakan terhadap 100 orang, pemeriksaan lansia terhadap 100 orang, dan pemberian sembako sebanyak 200 paket.

“Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus memiliki Komitmen untuk terus berusaha dan peduli terhadap kemajuan kaum perempuan. Kami berusaha mengelola potensi yang dimiliki kaum perempuan di Kabupaten Tanggamus. Oleh karenanya kami mengharapkan Komitmen dari kita semua, baik para Pengurus dan Pemda Tanggamus dalam membantu berkembangnya Organisasi Wanita di Kabupaten Tanggamus, ”kata Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Nur’aini Lubis.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus Ny. Nur’aini Lubis, juga berharap dengan adanya Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan dapat meringankan beban mereka yang memerlukan uluran tangan serta dapat menyambung tali silaturahmi.

Sementara Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Bhakti Sosial (Bakso) yang sedang dilaksanakan dan akan terus Mensupport kegiatan-kegiatan yang akan terus dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus.
“Pemerintah Daerah bekomitmen akan terus melakukan upaya upaya peningkatkaan derajat Kesehatan Masyarakat, dengan Program-Program yang salah satunya sedang dilaksanakan pada hari ini, ”kata Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., juga menyampaikan bahwa Pemkab Tanggamus senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, melalui berbagai Program, seperti melalui pengadaan Ambulan Desa, pengadaan alat USG di Puskesmas Rawat Inap, pemberian Kartu Lansia Tanggamus (KLT) serta Program Kesehatan lainnya.

“Bunda berharap Gabung Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus kedepan akan menjadi lebih baik dan jangkauannya lebih luas lagi dan program-program yang sudah disusun dan direncanakan adalah program-program yang tepat sasaran dan Pro Rakyat. Karena keberadaan Gabung Organisasi Wanita (GOW) adalah sebagai Mitra dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang diharapkan juga dapat bersinergi dengan Instansi dan lembaga-lembaga yang ada di Kabupaten Tanggamus, ”pungkas Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., yang akrab disapa Bunda ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Sukisno, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tanggamus Hj. Asiawati, Camat Pugung Drs. Hardasyah,MM., Uspika Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, serta para Kepala Pekon Se-Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus. (Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *