Bupati Kabupaten Tanggamus Hadiri Seminar Mitra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tahun 2019

oleh -1 views

Bupati Kabupaten Tanggamus Hadiri, Seminar Mitra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tahun 2019

Tanggamus – Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., pagi tadi sebelum menghadiri Pembukaan Bakti Sosial GOW (Gabungan Organisasi Wanita) di Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, menyempatkan diri menghadiri kegiatan Seminar Mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tahun 2019 di Aula Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus Kamis (19/09/2019).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., menyampaikan terima kasih kepada PT. Indomarco Prismatama yang telah berpartisipasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk turut mengembangkan dan memajukan Sektor Mitra Usaha Kecil Menengah (UMKM) tahun 2019 di Kabupaten Tanggamus.
Pemda Tanggamus sangat mendukung segala bentuk Investasi yang memikirkan dan berbuat untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., melanjutkan, dimana investasi akan dapat berkembang baik bila dekat bersama masyarakat. Yang siap mengawal apabila mereka dilibatkan baik itu dengan Pola Kemitraan, Pola Asuh sehingga akhirnya akan dapat tumbuh berkembang bersama-sama.
Dengan berkembangnya Mitra Usaha Mikro Kecil (UMKM) berharap menjadikan proses distribusi pemasaran yang lebih menjanjikan.

“Oleh karenanya kami juga berharap produk -produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat distandarisasi Indomarko atau pasar modern lainnya, sehingga akan menjadi salah satu peluang menggeliatnya perekonomian masyarakat Kabupaten Tanggamus, “harap Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Harapan Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., bertambah pola kemitraan ini nantinya tidak hanya dalam memberikan Fasilitas gerai saja, tetapi juga tempat usaha.artinya ada kemitraan menyeluruh dari Hulu sampai Hilir dalam arti mungkin juga membantu memberikan pelatihan dasar produksi yang berstandar, penyediaan bahan baku, fasilitas pelatihan dari segi pengepakan yang standar, serta proses pendistribusian pasar sehingga dapat diterima oleh Indomarco.
“untuk itu kami berharap bisa diperjual belikan di Toko-Toko Indomarco di seluruh wilayah, “Pungkas Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Eewi Handajani, SE,MM.

Sementara itu, saat membuka kegiatan Seminar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tahun 2019 Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM Syafi’i, S.Ag., mengatakan, pengembangan peran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Tanggamus tersebar di 20 Kecamatan Kabupaten Tanggamus, dengan jumlah UMKM sebanyak 7.990 Pelaku.
Dengan adanya seminar ini beliau berharap dapat memberikan pelajaran, pengetahuan, kepada para peserta sehingga dapat mengetahui cara pengelolaan produk bermutu, berkualitas dan mampu berdaya saing.
“Dan kepada para narasumber untuk dapat memberikan Informasi dan masuka seluas luasnya kepada peserta, agar dapat diterapkan dan kembangkan dilini usaha masing-masing” pungkas Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Pada kesempatan itu juga Bupati Kabupaten Tanggamus HjmDewi Handajani, SE,MM., menyerahkan hadiah undian kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang beruntung.

Hal yang sama juga dilakukan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., menyerahkan bantuan gerobak dagang kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang beruntung.

Hadir dalam kesempatan itu Plt. Kadis Koperindag Kabupaten Tanggamus FX Karjiono, Manager CSR Jakarta Bp. Hargo Suseno, Branch Manager Indomaret Bandar Lampung Hendri Yudhi Santoso, Kadis Sosial Zulfadli, serta puluhan peserta seminar.

Berdasarkan keterangan dari Kasi Fasilitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Dinas Koperindag UKM Kabupaten Tanggamus Omi Lestari, S.Kom,MM., menerangkan bahwa para narasumber berasal dari Universitas Darmajaya, BPPOM Lampung, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, dan Dinas Koperindag Kabupaten Tanggamus.
Dengan peserta 100 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Diskoperindag Kabupaten Tanggamus dan 50 peserta UMKM binaan Indomarco, “pungkas Kasi Fasilitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Dinas Koperindag Kabupaten Tanggamus Omi Lestari, S.Kom,MM.
(Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *