Kapolda NTB Kunjungi Polres Lotim – Evaluasi Kinerja Polres

  • Bagikan

Kapolda NTB Kunjungi Polres Lotim- Evaluasi Kinerja Polres

GlobalinvestigasiNews Lotim :” Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudzana SH, MM bersama rombongan mengunjungi Mapolres Lotim, Kamis,19/09/2019.

Kunjungan dalam rangka melaksanakan kegiatan analisa evaluasi gilir setiap satu bulan keseluruh Polres yang ada di Nusa Tenggara Barat .

Menurut Kapolda evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kejadian atau kasus yang marak terjadi agar menjadi prioritas utama pihak kepolisian dalam melaksanakan fungsi pelayanan keamanan masyarakat pada bulan berikutnya.

“kita mengevaluasi kinerja satu bulan yang lalu kemudian kita mengetahui langkah-langkah berikutnya melalui hasil evaluasi tersebut agar pelaksanaan kinerja bisa lebih baik namun jika ditemukan beberapa kasus yang menonjol itulah yang akan kita jadikan sasaran prioritas untuk pelaksaanaan kegiatan bulan berikutnya,” Jelas Nana

Dirinya juga menegaskan terkait maraknya kasus Curat, Curas dan Curanmor (3C) yang terjadi di polres Lotim menjadi atensi Polda untuk menekan angka kriminal kasus 3C mulai dari polres, Polsek untuk menjadi sasaran prioritas.

Dengan demikian kasus 3C yang sering terjadi selama ini mulai ada penurunan dan pengungkapan juga semakin meningkat dalam rangka mewujudkan
pelayanan Kamtibmas prima melalui kegiatan pre-emtif, preventif dan represif (penegakkan hukum) guna mewujudkan keamanan daerah yang kondusif.

sebenar nya kita lebih utamakan upaya pencegahan dari pada penindakan bukan berarti menandakan berhenti penindakan tetap harus maksimal akan tetapi pencegahan ini kita kedepankan.

“” Nana berharap agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri untuk meminimalkan tindak kejahatan seperti selalu menggunakan kunci ganda pada sepeda motor di manapun berada dan Kuta akan giatkan fungsi intelijen fungsi Linmas dalam rangka pembinaan kepada masyarakat
agar masalah siskamling yang ada dimasyarakat bisa evektip berjalan.

( KanciL )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: