LANTARAN BERKABUNG KEPSEK SDN SUKARAJA 2 NYARIS SEMINGGU TAK MASUK KERJA

  • Bagikan

LANTARAN BERKABUNG KEPSEK SDN SUKARAJA 2 NYARIS SEMINGGU TAK MASUK KERJA

Pandeglang- Sugandi Kepala Sekolah SDN Sukaraja 2,Desa Sukaraja Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang diketahui semenjak Hari Senin Tanggal 16 September hingga berita ini dirilis Jumat 20 September.tidak menjalankan aktifitas atau tidak masuk kerja layaknya seorang Kepala Sekolah yang memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) serta territorial kerjanya,saat Wartawan mendatangi SDN tersebut nampak Pintu berikut gorden ruang kerja Sugandi yang terpisah dengan ruang aktifitas Dewan Guru tertutup rapat,sementara sebuah poster bergambar Nama-nama Presiden dan Wakil Presiden mulai dari Ir Soekarno – Hatta hingga SBY – Budiyono dibiarkan terpasang di atas daun pintu dengan warna yang sudah mulai buram sepertinya tidak ada upaya untuk mengganti meski urutan Nama-nama Prediden dan wakil Presiden Lima Tahun yang lalu sudah bertambah.

‘Pak Kepsek tengah berkabung,hampir Satu Minggu semenjak Hari Senin Dia tidak masuk kerja lantaran Ibunya wafat’ Ujar salah satu Guru Perempuan pada wartawan.tapi kalau perlu sekali bertemu dengan Kepala Sekolah Wartawan bisa menghubungi Guru lain yang posisinya sebagai Bendahara.tambahnya.

Salah satu yang disebut-sebut Guru merangkap bendahara saat di temui pun menyatakan hal yang sama bahwa Kepala Sekolah tengah berkabung.

Soal Sugandi yang saat ini tengah berkabung juga di utarakan Babay Nurhayati selaku K3S pada awak media.

‘Betulkah jika ada salah satu keluarga atau siapapun itu yang wafat tetapi erat kaitannya dengan Kepala Sekolah maka Kepala Sekolah diperbolehkan tidak menjalankan tugas meski hampir Satu Minggu ?! kalau memang hal itu dibenarkan prosedur apa yang bisa di terima oleh Korwil Pendidikan dan Kebudayaan setempat berikut tembusan berbentuk apa yang harus diketahui oleh Kepala Dinas yang nota bone berkiprah pada dunia Pendidikan,apakah ijin lisan atau tulisan atau sama sekali tidak perlu,lalu bagaimana dengan legalitas absensi yang sangat berpengaruh pada perolehan dana sertifikasi dan perubahan kalimat pada alinea berapa dari Fakta Integritas yang di tanda tangani oleh yang bersangkutan.’ Hal itu di ungkapkan M. Rusdi sekertaris DPD LSM Gempita Kabupaten Pandeglang saat dimintai komentarnya oleh awak Media dikantornya.

‘Jika kenyataan seperti itu bukan sesuatu yang perlu di persoalkan,dalam waktu dekat Kami akan mempertanyakan langsung pada Dinas terkait.’ Lanjut Rusdi.

Sebelumnya di hari yang sama awak media mencoba Menemui Dedi S Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Pulosari ternyata orang yang dimaksud tidak ada di tempat‘ Pak Korwil tadi pagi berangkat ke Pandeglang.’ Terang salah satu pengawas .***
( NURYAHMAN) 

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: