Sijago Merah Melalap 3 Unit Kelas & 2 Asrama Beserta Isinya

oleh -5 views

Si Jago Merah Lalap 3 Unit Kelas dan 2 Asrama beserta isinya.

GlobalinvestigasiNews Lotim :””Yayasan Pondok Pesantren Nurussalam Tetebatu, di lalap si jago merah 3 unit kelas dan 2 asrama beserta isinya.Jumat,20/09/2019.

Yayasan Pondok Pesantren Nurussalam Tetebatu, RT.09 Dusun Tetebatu Selatan kecamatan Sikur. sekitar pukul 15.30 wita.

Berdasarkan keterangan Kanit Reskrim Iptu Erwin Rahadi mengatakan kebakaran tidak sampai memakan korban jiwa . Api pertama kali terlihat sekitar  pukul 15.30 wita yang kemudian melalap 3 unit kelas dan 2 asrama besarta isinya .

Api berhasil dipadamkan setelah diturunkan 2 unit mobil damkar (10 personel dari kabupaten Lotim Pemadaman juga dibantu santri dan warga sekitar.

Diperkirakan kejadian kebakaran tersebut akibat konsleting listrik diatas pelafon ruang panti asuhan dan kemudian merembet ke kelas yang lainya

Sementara Muhaidi selaku penanggung jawab yayasan mengatakan api pertama kali dilihat pada atap ruangan panti asuhan di lantai dua,kemudian anak-anak yang sedang belajar di dalam kelas berlari keluar dan turun ke lantai dasar,kemudian korban langsung meminta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi Bhabinkamtibmas desa Tetebatu Bripka GUSTAM.

Selanjutnya pihak kepolisian menghubungi Dinas Damkar pemda lotim, dan kebakaran dapat dipadamkan pukul 16.30 wita .

Adapun kerugian akibat kebakararan tersebut yakni 3 kelas dan 2 asrama anak yatim di lantai dua beserta isinya (meja, kursi, tas, buku pelajaran dan laptop) dengan kalkulasi harga kerugian sekitar Rp. 200 juta rupiah sedangkan bangunan sebagiannya masih bisa diselamatkan

( KanciL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *