HUT Satuan Lantas Ke-64 Polres Demak Ajak Anak Papua Senam Bersama

oleh -2 views

HUT Satuan Lantas Ke-64, Polres Demak Ajak Anak Papua Senam Bersama

Globalinvestigasinews.co.id
Ada 21 pelajar Papua tampak senang dan riang penuh persaudaraan terlihat bersama Polri. Mereka diajak senam bersama di Mapolres Demak dalam acara peringatan HUT Satuan Lalu Lintas ke 64, Jumat (20/9/2019). Ajakan ini dilakukan untuk merajut kebhinekaan untuk mewujudkan keutuhan NKRI.
Dalam acara itu hadir Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, Wakapolres Demak Kompol Ibnu Bagus Santoso, Ketua Bhayangkari Cabang Demak Novy Arief Bahtiar, seluruh anggota Polres Demak dan pengurus Bhayangkari Demak.

“Tujuanya adalah semua merasakan kebahagiaan di HUT Sat Lantas ke 64 ini. Keberhasilan yang di raih bukan dari Satuan lalu lintas saja, namun dari semua Satuan fungsi dengan sosialisasi kepada masyarakat,” terang AKBP Arief dalam sambutanya.

Lanjut Kapolres mengatakan, TNI Polri menjamin keberadaan putra putri asal Papua yang belajar di Demak.

“Kami ajak adik-adik menari bersama. Kami sampaikan bahwa TNI Polri menjamin keamanan mereka selama di Kabupaten Demak, sehingga selama di Demak bisa fokus belajar. Kami bersatu padu, TNI Polri tidak pilih-pilih, tidak Jawa, Papua, Maluku, Sumatra, yang ada hanya satu, Indonesia, NKRI jangan sampai di pecah belah,” pungkasnya.

Sementara itu, Abdul Azis (13), pelajar asal Papua yang sekolah di SMP Latansa, Desa Cangkring, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, mengatakan sangat bahagia lantaran mendapat sepeda gunung di acara itu.

“Tentunya senang bisa kenal dan dekat dengan pak Polisi. Kami juga bisa menari tarian sajojo bersama mereka. Kami juga senang berada di Demak. Disini kami disambut dengan baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Demak juga memberikan bantuan tali asih kepada para korban kecelakaan lalu lintas. Selain itu, Kapolres juga memberikan bingkisan kepada para pelajar Papua berupa tas dan alat tulis. (Januardi kordinator NKRI/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *