Pemerintah Barito Utara Dirikan Posko Siaga Karhutla

  • Bagikan
Pemerintah Barito Utara Dirikan Posko Siaga Karhutla.

Pemerintah Barito Utara Dirikan Posko Siaga Karhutla.

Muara Teweh, GI News
Guna menanggulangi bencana kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Barito Utara, disebabkan oleh pembakaran hutan dan lahan melanda sebagian wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas perhubungan, Satpol PP dan pemadam kebakaran, dan dinas intansi terkait lainya bekerjasama dengan TNI/Polri mendirikan Posko Pengamanan Siaga Karhutla.

Kegiatan pendirian posko siaga karhutla sekaligus dilaksanakan nya apel pasukan siaga karhutla bertepat dihalaman Mapolres Barito Utara. Sabtu (21/9/2019).

Setelah pelaksanaan apel Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, M. AP, dan beberapa pimpinan instansi terkait melakukan peninjauan terhadap posko pengamanan siaga karhutla yang berada dihalaman Mapolres Barito Utara.

Sembari mengunjungi Pos Siaga Karhutla, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, mengatakan optimis bahwa kabut asap akibat kebakaran hutan di beberapa titik spot bisa dikurangi dengan dukungan dari petugas dan peran serta masyarakat.

“Semoga kebakaran hutan yang mengakibatkan kabut asap dapat kita minimalisirkan, mengingat tim pengamanan bersiaga 24 jam di posko dan kami harapkan peran serta dari masyarakat untuk membantu, baik dengan melaporkan maupun dengan tidak membakar lahan dalam membuka lahan pertanian,” harapnya.

Wakil Bupati Barito Utara juga tak lupa mengingatkan kepada petugas untuk tetap menjaga stamina dan kebugaran. “Hal ini, mengingat kondisi dan cuaca sering berubah-ubah. Mohon kepada para petugas untuk dapat menjaga kesehatan,” tutup Sugianto Panala Putra.(Bbg)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: