Camat Ambulu Menghadiri Acara Bersih Desa Sumberejo Gelar Istigosah Wayang Kulit & Santunan Anak Yatim Piatu

oleh -0 views

Camat Ambulu, Menghadiri Acara Bersih Desa sumberejo, Gelar Istigosah, Wayang Kulit dan Santunan Anak Yatim Piatu.

Jember ■ ginewstvinvestigasi.com – Bersih Desa Sumberejo kecamatan ambulu kabupaten jember jawa timur, adakan istigosah dan pentas seni wayang kulit dilaksanakan dikantor desa sumberejo pada sabtu malam (21/9/2019

Acara bersih desa sumberejo di hadiri oleh beberapa kepala tokoh masyarakat, tokoh agama,tokoh pemuda dan jajaran muspika,pagelaran wayang kulit selain untuk hiburaran masyarakat, juga sebagai seni budaya jawa,tinggalan nenek moyang sehingga kita harus melestarikan, supaya tidak akan punah dengan sendirinya.

Sebelum pagelaran wayang kulit di mulai sambutan camat ambulu Drs Sutarman M.SI. Pada sambutanya camat ambulu menyampaikan ucapan bentuk rasa syukur masyarakat desa sumberejo atas nikmat yang di berikan Allah SWT,sekaligus bagian dari uri uri budaya. Dengan diadakanya kegiatan ini dimana semangat gotong royong masyarakat desa sumberejo, camat ambulu sangat apreasiasi yang setinggi – tingginya kepada kepala desa sumberejo (Riono Hadi) dalam pelaksanaan kegiatan bersih desa.dan juga ucapkan terimakasih atas dukunganya dan partisipasi semua warga, baik tenaga waktu,bahkan matrialnya, sehingga semua kegiatan bersih desa ini bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar.tuturnya””

Sementara itu Riono Hadi selaku kepala desa sumberejo juga menyampaikan ke awak media Global Intivigasi News.com – mengatakan bahwa untuk bersih desa sumberejo tersebut sudah agenda rutinitas tiap tahun, hanya saja jenis kegiatanya yang berbeda beda tiap tahunya.”kadang bisa pengajian akbar bisa juga wayang kulit.pokoknya gak pasti harus wayang kulit.

Tambahkan Riono Hadi selaku kepala desa sumberejo kebetulan untuk tahun ini kegiatan acara bersih desa sumberejo, di isi dengan acara istigosah, wayang kulit dan santunan anak yatim piatu yang ada di desa sumberejo,yang berkisar 91 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan dari kegiatan bersih desa sumberejo. yang bersumber dari angaran pribadi kepala desa dan seluruh staff desa sumberejo.

Sementara itu kepala desa sumberejo juga menyampaikan”menjadi Kehormatan dan berkah bagi warga sumberejo pada kegiatan bersih desa ini di hadiri oleh camat ambulu, dengan kehadiranya ini diharapkan mampu terjalin silaturahmi, kerukunan dan kekompakan.

Kepala desa (Riono Hadi) menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiranya camat ambulu (Drs Sutarman M.SI) beserta istrinya dan penjabat terkait.semoga ini bisa menjadikan berkah bagi kita, khususya warga sumberejo.kami juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat desa sumberejo serta pihak pihak yang telah mendukung kegiatan bersih desa sumberejo dapat terlaksana sukses dan lancar. Tuturnya””

Pantauan dari awak media Global Intivigasi News.com – masyarakat kompak antusias pada malam pagelaran wayang kulit karena di meriahakan dalang yang terkenal Edi dari ambulu kabupaten jember. Sementara itu seiring berjalanya acara sampai selesei untuk semua kegiatan berjalan dengan lancar,aman dan kondusif.

Hadi winarno. Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *