IPSI – PSHT Sepakat Dengan Di Tandatangani-nya MoU

  • Bagikan

IPSI PSHT TELAH SEPAKAT DENGAN DITANDA TANGANI NYA MOU BERSAMA

Globalinvestigasinews.co.id, CIKAMPEK – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Persaudaraan Setia Hati Terate, diklem menjadi dualisme masing masing berpegang pada pendapat dan pendiriannya.

Kapolsek Kotabaru IPTU Asep Nugraha SH.MM, Kapten inf Suryadi Danramil 0406 Cikampek bergerak cepat memediasi sehubungan akan adanya demo mengerahkan masa sejumlah 800 orang yang sebagai penanggung jawab demo, Sdr Supriyantoko sesuai surat nomor 004/SK
PC-PSHT 255/IX/2019 tertanggal 10 september perihal Pemberitahuan Aksi damai.

Perselisihan adanya dualisme kepengurusan PSHT di Wilayah Kecamatan Kotabaru Cikampek dapat diselesaikan dengan Musyawarah Kegiatan Mediasi dilakukan di Aula Desa Pangulah Selatan, Sabtu 21/9/2019.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh :
1.Camat Kotabaru(Drs Dedi Setiadi)
2.Danramil 0406 Cikampek(Kapten Inf Suryadi)
3.Kapolsek Kotabaru(IPTU Asep Nugraha,SH.MM)
4.Ketua Karang Taruna Kecamatan Kotabaru(H.Dian Nugraha)
Ketua IPSI Kecamatan Kotabaru(H. Agus Sumitra)
6.Ketua PSHT Cabang Karawang Berdasarkan Perluh 2016(Nuryadi)
7.Ketua PSHT Cabang Karawang berdasarkan perluh 2017(Supriyantoko)
8.Masing-masing Perwakilan Kubu yang berselisih kurang lebih 10 Orang

Pemerintah Kecamatan Kotabaru mengharapkan dalam kegiatan seperti ini jangan sampai adanya kegaduhan diwilayah Kotabaru oleh karena perselisihan dualisme kepengurusan PSHT ” mohon ciptakan kenyamanan, aman dan kondusif lah diwilayah kita ini yang selama ini nyaman, aman dan kondusif ” ujar Camat Kotabaru.

Jika ada perselisihan diantara dua kubu bisa selesaikan bersama dengan jalur dan aturan hukum yang berlaku. Lanjutnya

Yaitu dengan cara musyawarah duduk bersama untuk dapat tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak, Kami disini sebagai penengah agar mendapatkan titik temu. Jelas Camat

Nuryadi salah satu Perwakilan dari PSHT Cabang Karawang berdasarkan Perluh 2016 menginginkan dan berharap untuk kegiatan syukuran dan Pengesahan nanti malam tetap dapat dilaksanakan. Terkait yang lainnya yaitu tindakan melucuti lambang atau Logo adalah wewenang Panitera berdasarkan putusan Pengadilan dan bukan wewenang Perluh 2017. jelasnya.

Supriyantoko Ketua PSHT Cabang Karawang Perluh 2017 meminta kepada Nuryadi untuk segera menanggalkan antribut PSHT yang bersangkutan atau menyatakan diri bergabung dengan kepengurusan PSHT Hasil Perluh 2017 dan PSHT hasil perluh 2016 yang dipimpin Mas Nuryadi tidak mengadakan Kegiatan Pengesahan Di Wilayah Kabupaten Karawang, Itu permintaan kami Desaknya.

Keinginan dari kedua belah pihak yang berselisih Kepengurusan PSHT maka dihasilkan berdasarkan Mediasi antara dua kubu menghasilkan kata sepakat diantaranya :
1.Tidak adanya kegiatan pengesahan diwilayah Kabupaten Karawang

  1. Menjamin Keamanan diwilayah Kotabaru serta bersedia tanggung jawab apabila ada kejadian atau ada hal-hal yang tidak di inginkan yang timbul dari kedua belah pihak.

Situasi dan kondisi di desa Pangulah selatan aman kondusif serta tidak ada aksi pengerahan massa. (Asep sugianto)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: