Pasar Wisata Legok Awi Jadikan Destinasi Wisata Budaya Diresmikan Sekda Mewakili Walikota Cimahi

  • Bagikan

Pasar Wisata Legok Awi Jadikan Destinasi Wisata Budaya Di Resmikan Walikota Cimahi yang Diwakili Sekda Cimahi

Cimahi ■ Globalinvestigasinews.co.id – Peresmian Pasar Wisata Legok Awi yang berada di Kampung terobosan RW 12 Jalan Martasik Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, Minggu 22/09.

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Walikota Cimahi yang di wakili oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kota Cimahi yang di dampingi Ibu Walikota Cimahi selaku Ketua PKK Kota Cimahi , juga di hadiri Kadisbudparpora , Muspika , Camat Cimahi Utara , Lurah Cipageran dan para tokoh masyarakat , Beliau mengatakan bahwa kampung Legok Awi dengan nuansa udara yang sejuk dan masih alami , terlebih unik nya di sini ketika membeli baik itu berupa jajanan dan yang lain nya tidak dengan nilai rupiah melainkan dengan sen , mulai dari dua sen hingga lima sen .

Perencanaan Pemerintah Kota Cimahi di Tahun 2016 untuk membangun Pasar Wisata Legok Awi akan terealisasi di Tahun 2020 dengan Anggaran yang tidak bisa di sebutkan akan di alokasikan untuk sarana dan prasarana agar Pasar Wisata Legok Awi bisa di jadi kan Obyek Wisata unggulan di kota Cimahi dengan Khas Budayanya guna menarik para turis asing yang 60% mereka tertarik ke Indonesia dengan ragam Budaya nya , di samping itu Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) akan terangkat dengan sendirinya . ungkap Dikdik, Sekda Kota Cimahi.

Kadisbudparpora Budi Raharja selanjutnya mengatakan awal mula saya kesini nama kampung ini semula bernama kampung Legok , di karenakan kampung ini banyak pohon bambu ( Awi ) maka di tambahkan menjadi Kampung Legok Awi , lebih mula nya lagi masyarakat sekitar menamakan Kampung ini Dewa Citos ( Desa Wisata Cipageran Terobosan ) , agar sesuai dengan kondisi nya maka sy namakan Kampung Legok Awi, ujarnya

Antusianya masyarakat sekitar dengan di resmikan nya Pasar Wisata Legok Awi tentu akan mengangkat perekonomian terlihat begitu banyak warga masyarakat sekitar turut menyaksikannya.

Di penutupan acara peresmian Pasar Wisata Legok Awi secara simbolis dengan memecahkan kendi sebagai Budaya Sunda dan penanda tanganan Prasasti di talenan di antaranya Sekda Kota Cimahi , Ibu Ketua PKK Kota Cimahi selaku istri Walikota Cimahi dan Muspika , selanjutnya dengan begitu meriah nya secara bersama sama yang hadir di lokasi tersebut memainkan angklung, Alat Musik Jawa Barat. (Dede/Dadang/ Harto)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: