Operasi Katarak Gratis Merupakan Panggilan Kemanusiaan Bagi Polri

  • Bagikan

Operasi Katarak Gratis, Merupakan Panggilan Kemanusiaan Bagi Polri

Global Investigasi News Polda Bali, Polres Badung
Kebutaan karena katarak bisa dihindari dengan berbagai cara, namun dr. Nyoman Diarta Budi Lagawa Paurkkes Polres Badung menjelaskan bahwa yang paling efektif dalam mengatasi Katarak adalah melalui operasi.

Pagi ini sekitar pukul 08.00 Wita kegiatan Bhakti Sosial berupa Operasi Katarak dalam rangka Rakorbin SDM Polri, di lakukan di Rumah Sakit Mangupura oleh dr. luh Putu Eka Naryati.M, Biomed, Sp.M dan dr, Desy Suci Cahyati, Sp,M

Kegiatan ini, di gelar mulai tanggal 23 – 25 September 2019, di ruang Operasi lantai II, Paviliun  Rumah Sakit Mangupura, Kapal, Mengwi, Badung, Bali. Senin, (23/9).

Paurkes Polres Badung mengatakan pasien yang akan di operasi katarak ada 11 orang, 6 orang di operasi hari ini, sementara 5 pasien lainnya akan di laksanakan operasi besok pagi, sesuai jadwal yang ditentukan dari pihak rumah sakit.

“Hari ini, di Operasi Katarak 6 orang, besok mereka akan di kontrol dan 5 lainnya di Operasi besok pagi, dua hari yakni hari Rabu, (15/9/19) mereka akan dikontrol” terang Dr. Legawa.

“Kita ingin operasi ini berjalan dengan baik, jika sebelumnya pasien merasa terganggu penglihatannya, diharapkan seluruh pasien bisa melihat dengan jelas, sehingga orang yang tadinya tidak produktif jadi produktif lagi,” jelasnya.

Kabag Sumda Polres Badung Kompol I Komang Agus Sudarsana, SE, menjelaskan demi efektifnya Operasi Katarak Gratis dari Rakorbin SDM Polri, pelaksanaannya diselenggarakan melalui Urkes Polres masing – masing bekerjasama dengan rumah sakit yang ada di wilayahnya.

“Seperti halnya Urkes Polres Badung bekerjasama dengan Rumah Sakit Mangusada Kapal, jelasnya.

Menurutnya, membantu masyarakat dengan Operasi Katarak Gratis adalah suatu panggilan kemanusiaan.

“Diwilayah Polres Badung ada 11 orang pasien yang akan di Operasi sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mengurangi penderita katarak,” ujar Agus.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Paursubbagpers Bag Sumda Polres Badung Iptu I Gede Segara Yasa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerobokan Kelod Aiptu I Gusti Ngurah Darsana, Penda Ayu Rini Ariani, Pengatur tk 1 Ni Wyn iskayanti
dan Pengatur Ni Made Dwi satriani.(S.Nugraha)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: