Pedagang Melakukan Perlawanan Kepada Petugas, Satpol PP Lotim & Polsek Sikur Mengambil Tindakan Tegas

oleh -0 views

GlobalinvestigasiNews Lotim :” Sat pol PP lotim beserta anggota polsek Sikur menertibkan dan melakukan pembongkaran Lapak berjualan di trotoar.Senin,23/09/2019.

Satpol PP kab. Lotim menurunkan 35 Personil di kerahkan Melakukan penertiban dan pembungkaran Lapak atau pedagang yang berjualan di trotoar.

Sempat pedagang melalukan perlawan kepada Sat pol pp lotim di saat melakukan pembongkaran.

Sat pol pp lotim sudah memberikan 3 kali peringatan Lisan, tulisan .

Peringatan Dan waktu yang sudah di sepakati oleh Pedagang , walaupun ada perlawanan kepada petugas Saat pol pp lotim tetap membungkar Dagangan.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil ( PPNS ) Herman Hadi Rustaman, S.Adm menuturkan”” Jalan semakin padat ditambah lagi pedagang lapak yang berjualan di trotoar, sehingga mengakibatkan macet jalan.

kita mengambil tindakan awal memberikan teguran lisan tertulis Setelah itu kita memberikan surat dengan batas waktu yang sudah ditentukan dan waktu yang sudah disepakati sama yang punya lapak ada 13 orang 4 orang sisanya di kecamatan Terara di Kalianyar.

kalau kita temukan lagi kami akan melakukan hal yang sama seperti yang kami lakukan saat ini, Tandas PPNS

“” Kita udah ijin di pak camat berjualan di depan kantor, Silahkan kasih tau pak camat sebelum mau di bongkar dagangan kami,”” Ujar pedagang di depan kantor camat Sikur

Seolah olah pedagang tersebut di Backup sama Camat sikur.
sehinga perda tahun 2007 khusus nya pasal 10 ayat 4 yang menyatakan bahwa setiap orang di larang berjualan secara terbuka maupun dengan memderikan tenda, bangunan permanen atau pun tidak permanen atau pun sipat nya menetap kecuali mendapatkan ijin dari bupati ataupun pejabat yang di tunjuk,yang di masut ” jalan, disini adalah semua jalan propinsi ataupun kabupaten atau desa yang meliputi trotoar, jembatan, gang lorong Setapak dan jalan setapak lain nya yang di pergunakan untuk umum.
peraturan tersebut di abaikan camat sikur.

( KanciL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *