Pendukung Rustilah Calon Kepala Desa Bojong Baru Kecamatan Bojong Gede Terus Bertambah

oleh -12 views

Pendukung Rustilah salah satu calon Kepala Desa Bojong Baru Kec. Bojong Gede terus bertambah

KAB. BOGOR , – Pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa Bojong Baru, Kec. Bojong Gede Kab. Bogor yang akan berlangsung, 3 November 2019 mendatang, adalah salah satu dari 273 Desa, yang akan melakukan pelaksanaan pilkades secara serentak diseluruh Kab. Bogor.

Setelah penetapan calon tetap Kepala Desa oleh panitia pilkades desa Bojong Baru Kec. Bojong Gede, Kab. Bogor, para peserta calon Kepala Desa ini pun sudah mulai antusias dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi dan konsolidasi, untuk memperkenalkan visi dan misi para calon tsb kepada masyarakat.

Saat ditemui di sebuah tempat kediaman warga, Rustilah atau yang akrab dipanggil bunda Iyus, satu-satunya calon Kepala Desa (Kades) Bojong Baru, yang menjadi calon peserta Kepala Desa yang berasal dari wanita, dimana saat melakukan sosialisasi ke masyarakat pendukungnya, dengan mantap dan tegas mengatakan kepada para pendukungnya, bahwa perbedaan gender, bukanlah menjadi sebuah penghalang bagi dirinya, sehingga menjadi takut untuk berkompetisi pada pilkades 2019 ini,

” Bagi saya pribadi, maju pada pilkades 2019 yang di laksanakan di desa Bojong Baru ini, adalah salah satu bukti tanggung jawab saya, akhirnya saya terpanggil, untuk ikut memajukan desa Bojong Baru ini, karena dalam pemikiran saya, hanya niat tulus dan berhati ikhlaslah yang mampu dalam membangun dan memajukan desa kita, tanpa ada ketulusan dan keikhlasan, mustahil kita bisa bekerja dengan baik dan jujur, jadi bagi saya, gender bukanlah menjadi suatu permasalahan, namun tetapi, akhlak baiklah yang paling utama, dimana sebagai kunci dalam suatu keberhasilan kita, dalam melakukan suatu pekerjaan,” ungkap bunda Iyus.

Dalam kesempatan yang sama, bunda Iyus juga mengungkapkan, kalau ke ikut-sertaannya untuk mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa Bojong Baru, selain karena dirinya terpanggil, dorongan kuat yang datang dari masyarakat juga menjadi salah satu pertimbangannya, sehingga dengan rasa yakin dan percaya, maupun secara lahir dan bathin, sudah siap untuk maju pada pilkades 2019 nanti.

” Saya bersyukur dan juga sangat berterima kasih sekali kepada seluruh masyarakat desa Bojong Baru, dimana saya melihat, mulai dari pendaftaran bakal calon Kepala Desa, sampai pada ditetapkannya saya sebagai calon tetap Kepala Desa Bojong Baru, begitu antusiasnya warga dalam memberikan dukungannya kepada saya, bahkan sampai saat ini, dukungan itu terus bertambah, mudah-mudahan saya berharap, dukungan ini terus berlanjut, sampai waktunya nanti tiba, pada pilkades 2019, sehingga harapan saya dan masyarakat, untuk bisa membawa desa Bojong Baru ini ke arah perubahan, yaitu untuk menjadi desa yang mandiri dan masyarakatnya yang lebih sejahtera, bisa terwujud dan terlaksana,” ujar Rustilah (bunda Iyus)

Sementara itu, salah satu warga yang diminta tanggapannya mengenai calon Kepala Desa Bojong Baru Kec. Bojong Gede Kab. Bogor, yang menjadi pilihannya pada pilkades 2019 nanti, menegaskan kalau lebih memilih sosok seorang wanita sebagai pemimpin.

” Kalau saya lebih suka di pimpin oleh seorang wanita dari pada seorang pria, karena wanita itu lebih besar rasa sosialnya, dan juga nantinya, dimana perhatiannya kepada masyarakat yang tidak mampu akan lebih besar, sehingga bantuan-bantuan yang di dapatkan masyarakat pun nantinya bisa tepat sasaran, apalagi sekarang ini kan lagi marak korupsi, jadi menurut saya keberanian wanita untuk melakukan korupsi, sudah pasti nyalinya jauh lebih kecil dari pada seorang pria, walaupun kalau kita lihat, wanita juga ada yang korupsi, tapi bisa dihitung, sehingga saya yakin kalau Kepala Desa nantinya wanita, apalagi seperti bunda Iyus, saya yakin kalau desa Bojong Baru ini cepat maju dan masyarakat bisa sejahtera, apalagi bunda Iyus itukan orangnya tegas, berani dan tidak mau kompromi, kalau salah ya salah, dan kalau benar ya benar, jadi sepertinya nanti, kalau saya lihat secara pribadi, pilihan masyarakat pada pilkades 2019 nanti, sepertinya masyarakat Desa Bojong Baru, arah suaranya akan ke bunda Iyus,” Ucap Neng salah satu warga.

Saat ditanya, program apa yang akan dilakukan bila nanti terpilih menjadi Kepala Desa, dengan tegas bunda Iyus mengatakan, bahwa nanti akan mengembangkan ekonomi kerakyatan yang berbasis agrobisnis. Reformasi birokrasi bagi pemenuhan pelayanan umum. Optimalisasi pemerintahan desa. Meningkatkan pembangunan infrastruktur yang mendukung peningkatan sosial ekonomi masyarakat secara proporsional, berkualitas dan berkelanjutan. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat, ” imbuhnya.

Adapun Visi dan Misi yang akan diusung nanti adalah :

VISI :

Terwujudnya pelayanan publik yang transparan, Menuju Masyarakat Desa Bojong Baru yang maju, aman,dan sejahtera.

MISI :

1.Mewujudkan dan meningkatkan tata kelola pemerintahan desa yang baik.

2.Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat desa.

3.Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan badan usaha milik desa (BUMDes) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi maayarakat desa, serta meningkatkan produksi rumah tangga kecil.

  1. Mengedepankan kejujuran,keadilan,transparasi dalam kehidupan sehari-hari baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.

( Hotma Lingga . T )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *