Peningkatan Wawasan Kebangsaan Kodim 1615/Lotim

oleh -0 views

Peningkatan Wawasan Kebangsaan Kodim 1615/Lotim.

GlobalinvestigasiNews Lotim :” Peningkatan Wawasan Kebangsaan Kodim 1615/Lotim upacara bendera di Madrasah Aliyah Mualimin NW Pancor yang dikuti oleh para Siswa dan tenaga pendidik,Senin,23/09/ 2019.

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos Menuturkan”Upacara yang kita laksanakan secara rutin baik instansi pemerintah, swasta organisasi kemasyarakatan maupun di sekolah-sekolah merupakan wujud kecintaan kita kepada negara dan bangsa.

Disamping untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa serta menunjukkan kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

Atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Kodim 1615 /Lombok Timur saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada bapak kepala sekolah yang telah berkenan meluangkan waktu untuk saya sebagai pembina upacara di sekolah ini untuk mempererat tali silaturahmi.

Serta memberikan penyuluhan dan penjelasan tentang cinta tanah air dan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan moralitas maupun kualitas generasi muda.

Diharapkan ke depan generasi muda dimulai dari usia remaja sudah tertanam dengan jiwa patriotisme.

Wawasan kebangsaan agar pembinaan karakter dan jati diri bangsa sejak usia dini tidak hilang dan sudah terbentuk.

Presiden pertama kita Ir. Soekarno pernah mengatakan ” BERIKAN SAYA SEPULUH ORANG TUA MAKA SAYA AKAN MENCABUT GUNUNG SEMERU DARI AKARNYA AKAN TETAPI BERIKAN SAYA SEPULUH PEMUDA MAKA SAYA AKAN MENGGUNCANGKAN DUNIA” .

Dari kutipan kata-kata Bung Karno kita bisa mengetahui bahwa Pemuda sangatlah di agung-agungkan oleh Bung Karno karena para pemuda merupakan benteng dan penerus bagi bangsa Indonesia.

Para pemuda merupakan tumpuan bagi bangsa masa depan bangsa Karena para pemudalah yang akan meneruskan tongkat estafet pemimpin bangsa Indonesia.

Salah satu hal yang sangat penting yang harus kalian jaga adalah AKHLAQUL QORIMAH, kenapa karena pada umumnya situasi seperti kalian sekarang ini tingkat emosinya masih sangat labil karena sedang mencari jati diri yang sesungguhnya.

Sehingga tidak jarang yang terperosok ke pergaulan yang kurang peduli sehingga akan merugikan diri sendiri diri keluarga dan bangsa.

Contohnya seperti narkoba yang sudah menjamur di kalangan remaja tidak sedikit remaja yang masuk ke dalam pergaulan yang tidak dibenarkan oleh ajaran agama maupun sesuai dengan kepribadian bangsa kita, hanya pendidikan lah yang dapat menangkal hal tersebut.

Dengan pendidikan yang baik maka kalian akan memiliki kompetensi dan akhlak yang mulia guna menyongsong era yang penuh dengan tantangan.

Kedepan kalian akan menjadi pelopor dalam membela dan membangun bangsa yang kita cintai ini.

Saya selaku Dandim 1615/Lombok Timur mengajak kalian mulai dari sekarang mari semakin giat belajar dan menggali potensi yang ada pada diri masing-masing guna mencapai generasi harapan Bangsa “BALDATUL TOYYIBATUN WAROBBUL QOPUR” generasi yang patriotis penuh semangat dedikasi serta pancasilais.

Kalian sebagai pelajar sekaligus generasi muda merupakan tulang punggung bangsa yang harus dipersiapkan sedini mungkin di tengah kondisi sosial yang penuh pesimissme, apatisme, demoralitas sehingga tiada jalan selain menengok kembali nilai-nilai Pancasila, undang-undang dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Harus disadari masalah kebangsaan akhir-akhir ini semakin memudar pada jati diri anak bangsa khususnya generasi muda. tandas Dandim 1615/ Lotim

( KanciL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *