Babinsa 19/Sipahutar Serma Pandapotan : ADD Harus Transparan Dan Akuntabel

oleh -0 views

Babinsa 19/Sipahutar Serma Pandapotan: ADD harus transparan dan akuntabel.

Taput,Sumut, – ginewstvinvestigasi.com
Pembangunan jalan dari dusun Lumban Rihit menuju desa Onan Tunggu IV kecamatan Sipahutar Kab. Tapanuli Utara Sumatera Utara. Selasa 24/09/2019 merupakan tahap lanjutan yang sudah berjalan beberapa pekan lalu. percepatan pembangunan saat ini sedang menjadi hal yang diprioritaskan. pembangunan sarana prasarana infrastruktur didusun Lumban Rihit yang menjadi skala prioritas kebutuhan masyarakat, hal itu dipaparkan Kades Onan Runggu VI. Bpk Sampel Tua Simanjuntak selaku Kades menjelaskan ada beberapa item pembangunan fisik yang menjadi prioritas pemdes dalam APBD 2019 ini. Yaitu, pembangunan drainase didesa Onan Runggu dan jalan menuju dusun Lumban Rihit.

Ini semua sudah menjadi prioritas sesuai perencanaan yang sudah dirapatkan bersama melalui Musrembang tingkat kecamatan hingga Musrenbang ditingkat desa dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan anggaran alokasi yang ada nantinya.

Babinsa 19/Sipahutar mengatakan untuk realisasi APBDes tahun 2019 ini pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes harus transparan sehingga anggaran dana desa tepat sasaran dan tidak salah guna.

Ia menambahkan Pemdes dan masyarakat Sipahutar setiap pelaksanaan pemberdayaan agar dapat dicermati, dan menjaga pembangunan fisik maupun nonfisik sama- sama merawat, memelihara apa saja yang sudah dibangun demi untuk kemajuan desa bersama.

Selain itu BPD bisa menjalankan fungsinya untuk mengawasi penggunaan dana desa tersebut.
Karena BPD selaku pengawas yg memiliki dasar hukum serta bisa melaksanakan amanat dari masyarakat desa yang mendambakan penggunaan dana yang transparan dan akuntabel.

Koramil 19/Sipahutar akan merespon dan bertindak cepat jika ada laporan dari warga maupun BPD (Badan Pengawasan Desa) yang dalam pelaksanaan ADD ada yg tidak transparan dan salahguna.

Tambah Serma Pandapotan Siahaan bahwa BPD mempunyai fungsi melakukan pengawasan kinerja kepala Desa terkait ADD.(Pendim 0210/TU) Rep: mansyur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *