Kapolres Badung Sambut Tim Supervisi Dan Puslitbang Polri

oleh -0 views

Kapolres Badung Sambut Tim Supervisi Dan Puslitbang Polri.

Global Investigasi News.Polda Bali, Polres Badung.
Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dan Supervisi tiba Mapolres Badung pukul 14.45 Wita dalam rangka Layanan Kepolisian mengenai efektivitas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Polres Badung.

Kegiatan penelitian dipimpin oleh KBP Drs. Dadang Suwondo (selaku Ketua Tim Penelitian) dan Tim Supervisi dipimpin oleh KBP Drs. Guntur Setyanto M.Si. serta anggota tim terdiri dari AKBP Syahrizal SIK, Pembina Dwi Irawati S.S dan Iptu Reo Anggar Prabowo. ST

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK langsung menerima kunjungan Tim  Puslitbang dan Supervisi tersebut di ruang kerjanya, didampingi para Kabag Polres Badung.

Selanjutnya Tim memberikan pengarahan terkait efektifitas sentral pelayanan pelayanan terpadu di Aula Polres Badung didampingi Kapolres diikuti para Kabag, Kasat, dan puluhan personil Polres Badung perwakilan dari masing-masing Bag, Sat dan Sie. Selasa, (24/9).

Kapolres menjelaskan, bahwa 789 personil Polres Badung yang terdiri dari 4 Polsek yakni, Polsek Petang, Polsek Abiansemal, Polsek Mengwi dan Polsek Kuta Utara, serta semuanya telah memiliki SPKT, selanjutnya mohon saran, petunjuk dan arahan dari Tim.

Tim Supervisi KBS Drs. Guntur Setyanto, M.Si mengungkapkan bahwa kunjungannya kali ini, untuk
Menyamakan persepsi, dan menyesuaikan serta mengkoordinasikan, seluruh fungsi terkait pelayanan publik yang dilaksanakan di SPKT.

Pihaknya melaksanakan Supervisi, berdasarkan penilaian, bahwa  pelayanan terhadap masyarakat, mengalami penurunan, meskipun sudah banyak perubahan yang telah dilakukan oleh Polri

“Hasil monitoring dan evaluasi, bahwa eksistensi keberadaan Command Center belum terstruktur dalam SOTK Polri, command center belum maksimal memberi kontribusi terhadap fungsi-fungsi operasional dalam pelayanan masyarakat terutama melalui SPKT dan SPKT terkendala birokrasi, sarpras dll, oleh karena itu perlu dilakukan penelitian dan supervisi tentang Efektivitas SPKT dalam Layanan Kepolisian,” terangnya.

Selanjutkan Ketua Tim Penelitian dari Puslitbang Polri Kombes Pol Dadang Suwondo menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memaksimalkan peran SPKT di masing-masing Polres yang ada di seluruh Indonesia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu juga akan dilaksanakan monitoring mengenai eksistensi keberadaan Command Center yang sudah berjalan selama ini, apakah sudah berjalan dalam memberikan kontribusi ke fungsi-fungsi lain dalam menerima pengaduan maupun pelayan kepada masyarakat

“Kita tidak mencari kesalahan, namun mencari secara jelas fakta di lapangan untuk koordinasikan dan disesuaikan dengan peraturan yang ada,” jelasnya.

“Sehingga dalam pelaksanaan tugas pada saat menerima laporan pengaduan dan pelayanan kepada masyarakat di SPKT, kita dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.(S.Nugraha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *