Kodim 0424/Tanggamus & Pondok Pesantren Nurul Huda Pringsewu, Adakan Sholat Istiqo “Sholat Meminta Hujan”

  • Bagikan

Kodim 0424/Tanggamus & Pondok Pesantren Nurul Huda Pringsewu, Adakan Sholat Istiqo “Sholat Meminta Hujan”

Tanggamus – Kodim 0424/Tanggamus bersama Pondok Pesantren Nurul Huda Kabupaten Pringsewu mengadakan Shalat Istisqo “Shalat Meminta Hujan kepada Allah SWT” oleh Kodim 0424/Tanggamus bersama Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Kabupaten Pringsewu, Selasa (24/09/2019).

Acara yang di mulai pukul 09.00 Wib, di Pondok Pesantren Nurul Huda Kelurahan Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, telah dilaksanakan kegiatan Shalat Istisqo “Shalat Meminta Hujan kepada Allah SWT”.
Hadir pada pelaksanan “Shalat Istisqo” antara lain Dandim 0424/Tanggamus Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo, S.Ip,M Ham., Pabung Pringsewu Mayor. Czi. Ganda Tarius, Tokoh NU Kabupaten Pringsewu KH. Ridwan Sueb, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Pringsewu KH. M. Soib, Ust. Gufron AS, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Ust. Sohib, Danramil 0424-06/Pringsewu Kapten.Arh.Maman, Danramil 0424-07/Gadingrejo Kapten. Cku.Saleh Umar, Pasiops Kodim 0424/Tanggamus Kapten.Inf.Julian Abri, Danramil 0424-10/Pardasuka Kapten. Inf. Widodo, Kanit Intel Polsek Pringsewu Kota Polres Tanggamus Iptu. Darwin, Anggota/Jajaran Kodim 0424/Tanggamus dan Santriwan/Santriwati Pondok Pesantren Nurul Huda Kabupaten Pringsewu.

“Dandim 0424/Tanggamus Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo, S.Ip,M.Ham., dalam sambutannya menyampaikan atas nama Kodim 0424/Tanggamus mengucapkan terimakasih kepada Pondok Pesantren Nurul Huda Kabupaten Pringsewu, sehingga dapat terlaksananya Shalat Istisqo ditempat ini, dan semoga doa kita nanti dapat diterima oleh Allah SWT.
Dimana kita ketahui bersama bahwa saat cuaca cukup panas karena kemarau dan sudah beberapa waktu ini tidak adanya turun hujan, sehingga akibat cuaca yang panas ini terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dibeberapa Wilayah. Dengan demikian situasi ini menjadi keprihatinan kita bersama, maka dari itu hanya kepada Allah SWT kita memohon rahmat-Nya agar diturunkan hujan dengan melaksanakan Shalat Istisqo. Semoga Allah SWT mengabulkan permohonan kita untuk diturunkan hujan demi kemakmuran masyarakat.
Permohonan maaf kepada para Kiyai dan Alim Ulama serta pengurus Pondok Pesantren Nurul Huda Kabupaten Pringsewu, karena kegiatan ini dilaksanakan cukup mendadak dan kami mohon arahan serta bimbingan kepada para Kiyai dan Alim Ulama dalam pelaksanaan Shalat Istisqo ini semoga permohonan kita diterima Allah SWT. Aamiin…

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Shalat Istisqo dengan Imam KH.M.Suib dan pembacaan Khotbah oleh KH.Ridwan Sueb, serta Pemberian Tali Asih dari Dandim 0424/Tanggamus kepada Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Pringsewu, alhamdulilah acara
Yang berjalan lancar dan aman.(Heri Apriyanto).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: