Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 04/Bdh Membantu Petani Panen Padi

oleh -1 views

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 04/Bdh Membantu Petani Panen Padi.

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Babinsa Koramil 04/Bendahara Kodim 0117/Aceh Tamiang Kopda Wahyu membantu memanen padi di areal persawahan milik bapak Mahmud seluas 7 rante di Desa Bandar Baru, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (24/09/2019).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program peningkatan swasembada pangan yang galakkan oleh pemerintah.

Kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, Kemudian bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani demi tercapainya peningkatan program swasembada pangan.

Kopda Wahyu (Babinsa) mengatakan, ” Akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional hususnya di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” ungkapnya.

Mahmud (petani) merespon baik dengan adanya program ini, sehingga para petani sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang langsung terjun kesawah membantu petani. Dengan demikian harapan terbesar kesejahteraan para petani bisa lebih meningkat,” Ujarnya. (E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *