UPT SAMSAT PROPINSI BABEL BERSAMA KASI BPKB DITLANTAS POLDA MENGADAKAN JUMPA PERS

oleh -5 views

UPT SAMSAT PROPINSI BABEL BERSAMA KASI BPKB DIT LANTAS POLDA MENGADAKAN JUMPA PERS.

GLOBAL INVESTIGASI NEWS. CO.ID

BANGKA BELITUNG, Selasa. 24/09/2019.Terkait pemberitaan di Media Online yang berjudul MARBAWI “BBN.BPKB.MOBIL SAYA DIKENAI BIAYA DIDUGA 5 JUTA RUPIAH . yang tertanggal pemberitaan, 18/09/2019.Dalam hasil jumpa pers pihak Instansi UPT. Samsat propinsi kepulauan bangka belitung(BABEL) bersama kasi BPKB Dit Lantas polda  Bangka Belitung AKP. indra Kusuma megelarkan jumpa pers hari senin 23/04/2019.sore di gedung Samsat bangka belitung jln. Silindung kota pangkal pinang. Bersama beberapa wartawan yang menaikan  berita UPT. Samsat.beberapa hari yang lalu. 

Dalam keterangan jumpa pers tersebut kepala UPT Samsat propinsi kepulauan bangka belitung Reza niat Saputra, S. STP yang di dampingi oleh kasi penetapan, Wedine Virkiyan, S.Sos.kepada awak media ” Bahwa untuk pajak sudah di selesaikan, dalam arti di selesaikan, Ada biaya BBN(BIAYA BALIK NAMA) sebesar RP. 5.000.000, BPKB, STNK, Plat  juga pajak tahunan dan belum termasuk keterlambatan atau Tunggakan pajak tahunan di perkirakan kurang lebih 10 tahun dengan mekanisme yang telah ada. 

Sebenarnya BPKB untuk BBN Rp. 375 ribu, STNK Rp. 200 ribu, dan untuk Plat Rp. 100 ribu. Mengenai pajak tahunan, kita hitung Rp. 3.000.000,- , termasuk ditambah Tunggakan Pajak 10 tahun. Untuk mengenai BPKB kita sudah koordinasi dengan Kasi BPKB dan alhamdullilah BPKB nya sudah selesai dan diserahkan pada hari Jumat pagi lalu, terang Rezania Saputra.

Diwaktu dan tempat yang sama, Kasi BPKB Dit Lantas Polda Babel, AKP. Indra Kusuma atas seijin Dirlantas Polda Babel menjelaskan, “Di sini saya mau meluruskan terkait masalah berkas yang tidak kunjung selesai. Saya menjabat sebagai Kasi BPKB Dit Lantas Polda Babel kurang lebih satu tahun lima bulan. Dan ceritanya” Berkas ini kan, berawal di tahun 2015 yang mana berinisial DY berniat mau membantu keluarganya untuk menyelesaikan berkasnya, berjenis kendaraan Mobil Cool Mitsubishi. Di tahun 2015 yang bersangkutan berusaha melengkapi administrasi.

Pada saat itu DY baru bertemu saya lagi (AKP. Indra Kusuma-Red) pada tahun 2018. “Saya tidak mau menjelaskan di tahun 2015, mengapa dan ada apa. Karna saya belum ada disitu dan saya baru masuk di tahun 2018. Kelengkapan administrasi itu yang kami terima belum lengkap, jadi untuk di tahun 2015 sampai DY bertemu lagi dengan saya di ruangan pada tahun 2018 kurang lebih bulan Febuari, itu administrasinya belum lengkap.

Lanjut AKP. Indra Kusuma lagi ” Karna berkasnya, bukan punya DY  milik orang lain, mau milik saudaranya, mau tetangganya. Dimana mana mengurus berkas harus dilengkapi surat kuasa itu pertama, kedua “karna di tahun 2015 ada kendala, dan di tahun 2018 baru ketemu saya lagi. 

“Saya sebagai petugas berhak meminta dihadirkan kendaraannya, jangan sampai kendaraan itu bermasalah. Ketika kita mendaftarkan kendaraan yang ternyata bermasalah akan menimbulkan permasalahan yang baru, dikemudian hari. 

Alhamdulilah…”Setelah berkas administrasi lengkap dan kendaraan dihadirkan juga pemiliknya ikut hadir. Dan tidak perlu lagi membuat surat kuasa, karna saya sudah berhadapan dengan pemilik kendaraan bersangkutan langsung, jelas AKP. Indra Kusuma dihadapan awak media.

Kasi Penetapan UPT Samsat Provinsi Babel, Wedius Virkiyan, S.Sos menambahkan lagi atas seizin Kepala UPT Samsat Provinsi Babel, Rezania Saputra, S.STP mengungkapkan ” Kebetulan saya atasan langsung dari DY dan apa yang dijelaskan oleh Kasi BPKB barusan tadi itu benar, bahwa kami baru menjabat di Instansi UPT Samsat. Permasalahan ini, sudah empat (4) tahun dan sekali lagi, kami belum menjabat di Instansi UPT Samsat, pada saat itu.

“Dan kami beritikat baik untuk melakukan penyelesaian masalah, setelah hasilnya apa yang dijelaskan oleh Kasi BPKB tadi. Bahwa BPKB sudah selesai dan diserahkan kepada keluarga. “Ini bukan masalah, tapi hanya miskomunikasi dan hanya administrasi yang belum lengkap.

“Saya mengapresiasi kawan kawan, artinya salah satu penyambung lidah masyarakat dan kami sangat menghormati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *