Sektor 13 Satgas Citarum Bersihkan Anak Sungai Dan Bantaran Sungai Ciseti

oleh -6 views

Sektor 13 Satgas Citarum Bersihkan Anak Sungai Dan Bantaran Sungai Ciseti

Sukahaji Purwakarta, – Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham mengerahkan personil dan masyarakat untuk membersihkan anak sungai dan bantaran sunga Ciseti di Blok Ciseti RT/RW. 02/01 Desa Sukahaji Kabupaten Purwakarta, Rabu (25/9).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan, lingkungan dan menjaga keindahan wilayah. Bukan hanya sungai ciseti yang dibersihkan tetapi anak-anak sungai yang lain juga dibersihkan.

Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham mengatakan, ” setiap hari saya perintahkan anggota untuk melaksanakan pembersihan, bukan hanya disatu titik tetapi semuanya seperti sungai ciseti, sungai citalang dan sungai cibuluh “.

Selain itu,” ada yang tidak boleh dilupakan yaitu perawatan dan penyiraman bibit pohon serta reboisasi dengan penanaman bibit pohon dilahan kritis tempatnya di Gunung Bayu Desa Depok, “.

Pohon-pohon ini akan ditanam dibantaran sungai dengan tujuan sebagai pohon penguat dan pohon penyerap air.
Kemudian kedepannya masyarakat akan mengawasi pertumbuhan dan perkembangan pohon, dengan cara tertentu pohon ditanam dirawat dan disirami setiap hari.

Lanjut Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Iraham, ” saya menghimbau kepada masyarakat, mari kita jaga sungai, kita jaga pohon-pohon yang kita tanam dan waspadai ternak agar tidak memakan daun pohon yang kita tanam “. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *