Wadan Kodiklatal Buka Pendidikan Pembentukan Perwira Angkatan Ke-49

oleh -3 views

Wadan Kodiklatal Buka Pendidikan Pembentukan Perwira Angkatan ke-49

Sidoarjo,- ginewstvinvestigasi.com
Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan Angkatan Laut ( wadan Kodiklatal ) Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han), CHRMP mewakili Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto secara resmi membuka Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke-49 Ta 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Samudera Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Juanda Sidoarjo.

Hadir dalam pembukaan tersebut Direktur Pendidikan dan Latihan (Didiklat) Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P, Komandan Kodikopsla Laksma Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han), para Komandan Kodik, Komandan Puslat dan Para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han), CHRMP mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa masuk dalam pendidikan ini. Dengan harapan, semangat kompetisi seperti yang telah ditunjukkan dalam seleksi penerimaan calon siswa, tetap dapat dipertahankan untuk mengikuti seluruh program pendidikan, sehingga kelak berhasil dengan nilai yang maksimal sesuai tujuan dan sasaran pendidikan ini.

Menurutnya secara keseluruhan, pendidikan ini akan dilaksanakan selama 10 bulan yang terbagi dalam 2 tahap, pendidikan dasar golongan di Puslatdiksarmil Juanda dan tahap pendidikan dasar golongan lanjutan di pusdik-pusdik.

Adapun tujuan pendidikan ini adalah untuk mendidik dan membentuk para bintara terpilih menjadi perwira TNI AL yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit pejuang sapta-marga yang memiliki kesamaptaan jasmani sesuai standar binjas TNI/TNI AL serta dapat dikembangkan sesuai dengan kejuruan masing-masing.

Lebih lanjut disampaikan dalam mewujudkan sebuah kekuatan angkatan Laut yang profesional dan modern, tentunya dimulai dari bidang perencanaan pembangunan kekuatan. Modernisasi alutsista yang ditujukan untuk mencapai kesiapan tempur telah ditata dalam perencanaan strategis angkatan laut 5 tahun kedepan. Kesiapan ini hanya bisa dicapai dengan pemenuhan personel yang profesional di bidangnya, pemenuhan senjata dan amunisi sesuai bekal pokok, kelengkapan sarana dan prasarana, serta dukungan logistik terpadu.

Dengan demikian, TNI Angkatan Laut diharapkan akan mencapai postur yang diharapkan baik secara kualitas maupun kuantitas dengan mengupayakan peningkatan kualitas sumber daya manusia (sdm) pengawak organisasi TNI AL
(Kodiklatal) Rep: mansyur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *