HUT Ke-14 Himpaudi Gelar Gebyar PAUD Se-Kabupaten Tanggamus

  • Bagikan

HUT Ke-14, Himpaudi Gelar Gebyar PAUD se-Kabupaten Tanggamus

Tanggamus – Dalam rangka HUT Ke-14 Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Himpaudi Kabupaten Tanggamus menggelar Gebyar PAUD di Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Kamis (26/09/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Kabupaten Tanggamus Bidang Ekonomi dan Keuangan, Muhaimin Sastranegara, mewakili Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., yang dibacakan Muhaimin, selain mengucapkan selamat hari jadi Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) yang Ke-14, melalui Gebyar PAUD diharapkan menjalin silaturahmi sesama peserta didik, pendidik dan tenaga pendidik, serta  memberikan kesempatan bagi anak-anak usia dini menunjukkan kreatifitasnya, sehingga menjadi anak-anak tunas bangsa yang berprestasi di masa depan.

“Pendidikan dan orangtua diharapkan selalu memberikan Stimulasi yang tepat pada anak dengan kasih sayang. Sebab, Stimulasi yang tidak tepat dapat berdampak negatif pada masa yang akan datang dan sulit diperbaiki, “kata Staf Ahli Bupati Kabupaten Tanggamus Bidang Ekonomi dan Keuangan Muhaimin Sastranegara.

Staf Ahli Bupati Kabupaten Tanggamus Bidang Ekonomi dan Keuangan Muhaimin Sastranegara melanjutkan, dari Data Dinas Pendidikan, pada Tahun Ajaran 2019/2020 di Kabupaten Tanggamus terdapat 481 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terdiri dari TK, Kelompok Belajar (KB), TPA dan SPS. Sedangkan total Peserta didik mencapai 15.738 anak dengan jumlah Guru PAUD sebanyak 1.301 guru. Untuk wilayah Kecamatan Gisting sendiri terdapat 26 lembaga PAUD, 1.046 murid PAUD dan 74 guru PAUD. “Dengan anggaran yang dialokasikan untuk Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) bagi 434 lembaga PAUD baik Swasta dan Negeri, di Kabupaten Tanggamus dari bulan Januari sampai dengan Juni 2019 atau Tahap I, telah dicairkan secara total sejumlah 4,63 Miliar Rupiah. Pada tahun 2019, telah kita berikan Insentif Guru PAUD kepada 1.229 Guru PAUD yang masing- masing menerima Rp.210 ribu perbulan,” terang Staf Ahli Bupati Kabupaten Tanggamus Bidang Ekonomi dan Keuangan Muhaimin Sastranegara.

Sementara Ketua Himpaudi Kabupaten Tanggamus Hj.Af’illah, mengatakan Himpaudi didirikan bertujuan menghimpun Aspirasi dan meningkatkan Profesionalitas Pendidik dan Tenaga Pependidikan Anak Usia Dini. 
“Alhamdulillah sudah melaksanakan diklat – diklat berjenjang diantaranya, Diklat dasar 4 kali dengan jumlah 481 pendidik, Diklat lanjut satu kali dengan jumlah 36 mendidik, PCP Diklat dasar 9 pendidik ,dan PCP Diklat lanjut lima pendidik. Himpaudi berfungsi sebagai wadah untuk mempersatukan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Paud), memperjuangkan peningkatan kesejahteraan guru dengan jumlah seluruh 1128 pendidik, dan tenaga kependidikan anak usia dini, “kata Ketua Himpaudi Kabupaten Tanggamus Hj.Af’illah.

Turut hadir Ketua Himpaudi Provinsi Lampung Dr. Ir. Hj. Citra Persada, M.Sc., Kabid Disdaksar Saprijal mewakili Kadis Pendidikan Kabupaten Tanggamus Drs. Aswien Dasmi, MM., Ketua Himpaudi Kecamatan Gisting, Sekcam Gisting Royhan, Ketua dan Pengurus Daerah IGTK Kabupaten Tanggamus, Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Tanggamus, para Kepala Pekon dan Lurah serta Bunda PAUD Pekon Se-Kabupaten Tanggamus.(Heri Apriyanto).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: