Kecamatan Pugung Tanggamus Adakan Apel Siaga Karhutla Di Balai Pekon Binjai Wangi

oleh -4 views

Kecamatan Pugung Tanggamus Adakan, Apel Siaga Korhutla Dibalai Pekon Binjai Wangi

Tanggamus – Kecamatan Pugung adakan kegiatan acara Apel Siaga mensosialisasikan pencegahan “Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang ditandai dengan dimulainya pemasangan Spanduk Stop Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) setiap kantor Pekon Se-Kecamatan Pugung, kegiatan dilaksanakan dihalaman balai Pekon Binjai Wangi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Rabu (26/09/2019).

Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dihadiri ; Danramil Pagelaran-Pugung Kodim 0424-05/Tanggamus Kapten.Inf.Rachmat, Camat Pugung Kabupaten Tanggamus Drs. Hardasyah, MM., Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH., Ketua Apdesi Pekon Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Harmadi, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Staf Kecamatan dan para Kepala Pekon Se-Kecamatan Pugung beserta aparatur Pekon.

Camat Pugung Kabupaten Tanggamus Drs. Hardasyah, MM., dalam sambutannya mengatakan Kerawanan akan terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang dikhawatir akan terjadi, mengingat dari dampak kemarau yang berkepanjangan melanda Daerah-daerah yang ada di Indonesia maupun Kecamatan Pugung, maka hari ini kita bersama mengadakan Acara Kegiatan Apel Siaga “Kebakaran Hutan dan Lahan”, “imbuh Camat Pugung Kabupaten Tanggamus Drs. Hardasyah, MM.

Danramil Pagelaran-Pugung Kodim 0424-05/Tanggamus Rachmat, dalam sambutannya mengatakan kegiatan acara Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), merupakan himbauan dan Sosialisasi bersama seluruh perangkat Desa/Pekon dan masyarakat, serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) untuk dapat bekerjasama dan melaporkan serta mengimformasikan kepada pihak-pihak terkait, “minta Danramil Pagelaran-Pugung Kodim 0424-05/Tanggamus Rachmat.

Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) merupakan tindak lanjut arahan Kapolda Lampung, walaupun belum ada titik api yang dianggap rawan, namun harus selalu diantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersifat Nasional melalui Apel Siaga bersama dan sama-sama dapat mencegah serta mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), “pungkas Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH.(Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *