Putri Kafilah Aceh Tamiang Dalam Cabang Fahmil Al Qur’an Melaju Ke Babak Final

oleh -0 views

Putri Kafilah Aceh Tamiang Dalam Cabang Fahmil Al Qur’an Melaju Kebabak Final.

Global Investigasi news Pidie – : Cabang Fahmil Al-Quran Putri Kafilah Aceh Tamiang berhasil meraih tiket final, setelah bersaing secara ketat dalam babak semifinal yang berlangsung hari ini, Rabu (25/09/19) sekira pukul 14.00 WIB.

Pada babak semifinal siang tadi, Kafilah Aceh Tamiang bersaing ketat dengan Kafilah Aceh Tengah. Kejar-kejaran nilai tak terelakkan. Hasilnya, Cabang Fahmil Quran Putri Kafilah Aceh Tamiang meski puas berada di urutan kedua. Sementara Kafilah Aceh Tengah memperoleh nilai terbaik di sana.

Adapun perolehan nilai akhir babak semifinal Cabang Fahmil Quran Putri siang tadi, Aceh Tamiang memperoleh nilai 1250, Aceh Tengah dengan nilai 1275. Sementara Aceh Singkil meraih nilai 950, dan Aceh Jaya 675.

Berdasarkan perolehan nilai hasil semifinal yang berlangsung siang hingga sore tadi, maka Dewan Hakim memutuskan Kafilah Aceh Tengah dan Kafilah Aceh Tamiang berhak mendapatkan tiket final, yang akan bertanding hari ini, Kamis (26/09/2019).

Pada babak final besok, Kafilah Aceh Tamiang akan berhadapan dengan Kafilah finalis lainnya, yakni Aceh Tengah, Aceh Besar, dan Kafilah Banda Aceh.

Amir Kafilah Aceh Tamiang, Asra, yang mendapat kabar perihal itu spontan mengucapkan syukur yang tiada henti. Ia sangat terharu dengan perjuangan Kafilah Aceh Tamiang dalam mensyiarkan Quran di pergelaran MTQ di Negeri Serambi Mekkah ini. Asra berharap, segenap masyarakat Aceh Tamiang mendoakan segala kebaikan bagi para Kafilah Aceh Tamiang di MTQ Aceh ke 34 ini.

Ada pun peserta putri Cabang Fahmil Quran Kafilah Aceh Tamiang yang akan bertanding di final besok adalah Ayu Musfirah, (16 tahun) anak ketiga dari Ayah, Zainuddin, dan Bunda Maryani. Kemudian, Dwimutia Tasnariski, (17 tahun) yang merupakan putri kedua pasangan Ayah Taslim, dan Bunda Cut Suryani.

Peserta terakhir, Nurhafizah. Gadis 17 tahun ini ialah putri kedua pasangan Syamsuddin dan Salmah. Mereka, para peserta adalah santri Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Langsa, Kelas III Aliyah. Gelaran final besok masih akan berlangsung di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Sigli, Kabupaten Pidie. (E)

Sumber : Humas Sekdakab Aceh Tamiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *