Camat & Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Adakan Jum’at Bersih Di Pekon Sukamaju “Siaga Banjir Dan Perduli Sampah”

oleh -2 views

Camat & Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, Adakan Jum’at Bersih Di Pekon Sukamaju “Siaga Banjir Dan Perduli Sampah”

Tanggamus – Melaksanakan salah satu Program 55 Aksi Bupati Kabupaten Tanggamus dan Pencanangan Program Satu Rumah Satu Lubang Sampah oleh Bapak Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, serta “Siaga Banjir Dan Perduli Sampah” dalam rangkaian Kegiatan Jum’at bersih yang dilaksanakan di Pekon Sukamaju Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Jum’at (27/09/2019).

Kegiatan “Jum’at Bersih dihadiri Camat Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Drs. Hardasyah, MM., Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Okta Devi, SH., KUPT Puskesmas Sumanda Kecamatan Pugung, Kepala Pekon Sukamaju Kecamatan Pugung Memet, Staf Kecamatan, Bhabinkamtibmas Polsek, Aparatur Pekon dan warga masyarakat Pekon Sukamaju Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan “Jum’at Bersih” dengan tema “Siaga Banjir dan Perduli Sampah” yang dilaksanakan di Pekon Sukamaju Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, merupakan kegiatan Kecamatan bersama Polsek Pugung Polres Tanggamus, Sosialisasi dan Antisipasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan serta meningkatkan kewaspadaan memasuki musim penghujan kepada warga dan masyarakat, “ungkap Kepala Pekon Sukamaju Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Memet.

Camat Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Drs. Hardasyah, MM., dalam sambutannya mengatakan kegiatan “Jum’at Bersih” merupakan salah satu Program 55 Aksi Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., yang harus dijalankan dan merupakan program kegiatan rutin yang dilaksanakan pada hari Jum’at, kebetulan kami dari Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, bersama Polsek Pugung Polres Tanggamus menjadwalkan kegiatan di Pekon Sukamaju dengan tema “Siaga Banjir dan Perduli Sampah” membersihkan lingkungan dan sungai yang saat ini kering serta bantaran sungai yang menjadi tempat pembuangan sampah oleh warga khususnya sampah plastik, “kata Camat Pugung Kabupaten Tanggamus Drs. Hardasyah, MM.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH., menambahkan dalam sambutannya “Pencanangan Program Satu Rumah Satu Lubang Sampah 566 Rumah” merupakan fungsi lubang sampah yaitu sebagai tempat pembuangan sampah dan sebagai sarana penyerapan air di waktu musim penghujan.
Dengan tujuan agar air sungai mengalir lancar sehingga dapat menekan meluapnya air sungai ke pemukiman warga atau pun lahan pertanian, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, dan membiasakan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, “pungkas Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH.(Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *