Dandim 0104/Atim Mutasi 6 Pejabat Danramil Di Aceh Timur

  • Bagikan

“Dandim 0104/Atim Mutasi 6 Pejabat Danramil di Aceh Timur”

Global Investigasi news co.id Langsa-Enam Danramil di lingkungan Kodim 0104/Aceh Timur dimutasi, Jum’at (27-09-2019).

Mutasi tersebut dilakukan dalam upacara Korp Raport di Aula Serbaguna Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, yang dipimpin langsung Dandim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han).

Keenam Danramil yang dimutasi yaitu dari Danramil 04/Peureulak Kapten Inf Hamdani menjadi Danramil 10/Spj, Danramil 05/Idi Rayeuk Kapten Inf Suharno menjadi Danramil 04/Plk, Danramil 09/Nurussalam Kapten Arh Jumari menjadi Danramil 05/Idr, Danramil 10/Simpang Jernih Lettu Inf Jaya Sakti menjadi Danramil 11/Brb, dan Danramil 11/Birem Bayeun Kapten Inf Noverlan menjadi Danramil 09/Nrs, sedangkan Pasiops Kapten Inf Suharianto beralih tugas menjadi Danramil 24/Darul Ikhsan.

Lebih lanjut disampaikan Dandim bahwa, serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan hal yang biasa sebagai upaya pembinaan personel, baik “tour of duty” atau “tour of area” sangat diperlukan, guna menghadapi tuntutan tugas pembinaan teritorial diwilayah.

“Melalui pertimbangan talent scouting dengan memberikan pengalaman penugasan beragam, diharapkan para perwira ini akan memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang variatif, meningkatkan wawasan berpikir, pengetahuan serta kualitas kepemimpinan dan manajerial, ”imbuhnya.

Dandim juga meminta kepada para Danramil yang baru beralih jabatan tersebut untuk sesegera mungkin menguasai keadaan wilayah, staf dan lingkungannya, melalui sinergi dengan Muspika lainnya, tokoh-tokoh agama, adat, masyarakat dan pemuda setempat.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada para istri yang telah memacu tugas suami di tempat tugas masing-masing serta sebagai Ketua Ranting Persit dalam membina anggota Persit baik itu di bidang Sosial, Ekonomi maupun kehidupan rumah tangga.

Dalam kesempatan ini juga, Dandim menerima laporan masuk satuan satu perwira baru, yang berpindah tugas dari Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kapten Arh Nana Sutjana yang akan menjabat sebagai Danramil 13/Peureulak Timur. Acara diakhiri dengan Do’a yang dipandu oleh Sertu Nurdin Manurung.(E)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: