Diduga “Proyek Siluman” !!! Bergentayangan Di Kabupaten Mesuji

  • Bagikan

Diduga “Proyek Siluman” !!! Bergentayangan Di Kabupaten Mesuji, Tanpa Memasang Papan Informasi.

Ginewstvinvestigasi.com ■ Mesuji Timur – Proyek pemerintah kabupaten mesuji Rijid beton sepanjang 4 kilo meter yang menelan anggaran sekitar 22. 422000.000 miliyar itu kurang transfaran terhadap publik.

Saat awak media investigasi di lapangan 14-09/19 turun langsung ke lokasi proyek. Pada saat itu awak media konfirmasi dengan pelaksana lapangan dari PT. MPP (Mulia Putra Pratama)

Toyo paggilan akrabnya saat di konfirmasi via seluler menyampaikan semua ada di PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Tiyus syahril.

Kami hanya melaksanakan pekerjaan sesuai petujuk dari Dinas PU pak, Kami hanya rekanan. Untuk volume dan tipe serta kualitas beton yang saya tahu LC k 125 tebal 10 cm dan beton 175 tebal 20 cm Silahkan datang aja pak ke Kantor PT Rindang Tiga Satu di Propinsi Lampung, cetusnya.

Padahal PT MPP itu adalah anak perusahaan PT Rindang Tiga Satu. Kami sempat binggung, antara Dinas dan PT MPP ada dugaan antara Dinas PU dan Perusahaan kongkalikong,

Kemudian pada hari Senin awak media berkunjung ke Kantor Dinas PU Kabupaten Mesujidan bertemu kepada saudara Indra dan Erik, yang anehnya perusahaan tersebut tidak mengakui bahwa PT nya dapat pekerjaan beton di Sungai Buaya Mesuji.

Media akan sangat tertarik dengan peristiwa yang lempar bola sembunyi tanggan, kami media di tuntut kerja dan profesional, bukan kesannya cari-cari kesalahan di lapangan,

Sangat menarik nya lagi pejabat Pembuat Komitmen Tiyus panggilan akrabnya, saat di konfirmasi via selular Sabtu 21/09/19 bahwa Tiyus menyampaikan kepada awak media untuk berkunjung di kantornya hari senin. 23 /09/19.

Saat kami berkunjung ke dinas PU kabupaten mesuji, kami didampingi ketua (ajoy) aliansi jurnalis online Indonesia, (HERMAN BAGINDA) dan kami di terima langsung oleh tiyus selaku PPK, pejabat pembuat komitmen di kantor nya, pada tanggl 2 sep tember yang lalu dinas PU sudah melakukan teguran ke pihak rekanan PT MPP anak perusahaan PT Rindang tiga satu.

Namun pada saat awak media investigasi kelapangan tgl 15 sep 19 blm ada papan informasi yg terpasang di proyek.
Nah lucu nya lagi pada hari senin 23sep 2019 saat awak media kekantor nya saudara tiyus menunjukan papan invormasi yang sdh terpasang,itu pun nilai volume proyek saja yang di sebut di papan informasi, nilai anggaran nya tidak ada sama sekali, diduga proyek tersebut ada kongkalikong antra Kabid PPK tiyus dan PT MPP,

PPK menyapaikan bahwa ketebalan LC 10 cm kualitas k 125. Dan untuk rijid betonya k 175 awal, stelah awak media tanya kembali tiyus menyapaikan bahwa untuk rijid veton ketebalan 20 cm adalah kualitas beton nya paksi k 250 .nah dari sini sdh tidak singkron antara pelaksana dan dinas PU.

Sumberdana tidak di sebutkan, volume pekerjaan tidak di sebut kan. Pertanyaan awak media Ada apa dengan proyek ini???Ginewstvinvestigasi.com Kaperwil Lampung M Cahyo SH

Diduga Proyek Siluman Bergentayangan Di Kabupaten Mesuji, Tanpa Memasang Papan Informasi

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: