Dukung Kebersihan Pantai, Polres Tanggamus Terjunkan Personel Di Hari Bersih Indonesia

  • Bagikan

Dukung Kebersihan Pantai, Polres Tanggamus Terjunkan Personel Di Hari Bersih Indonesia

Tanggamus – Polres Tanggamus menerjunkan personel dalam pembersihan sampah di area Pantai Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Wisata Muara Indah, Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Jumat (27/09/2019).

Bersih pantai dilaksanakan dalam memperingati Hari Bersih Indonesia oleh Pemkab Tanggamus bekerjasama dengan Stakholder terkait yang berada di Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM. Syafi’i, S.Ag., Dandim 0424/TGM Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo, S.Ip, M.Ham.,
Kajari Kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa, SH,MH., Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sis., Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol. Bunyamin, SH,MH., Kabag Sumda Kompol Rinaldi Eka Saputra.
Selain itu, Asisten I Sekda Tanggamus Hi.Faturahman, SH., Kepala Dinas Kominfo Drs. Sabarudin, Staf Ahli Bupati Drs.Firman Rani, Personel Gabungan TNI/Polri, Pegawai Dinas Pemkab Tanggamus serta Pelajar dan Masyarakat.

Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan, pihaknya hadir guna mendukung dan meningkatkan Sinergitas antar Instansi terkait khususnya Kabupaten Tanggamus.
“Selain itu juga mendukung terciptanya kebersihan lingkungan khususnya di area Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pantai Muara Indah Kota Agung Kabupaten Tanggamus, “ungkap Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol. Bunyamin, SH,MH.

Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM. Syafi’i, S.Ag., sementara dalam sambutannya menyampaikan rasa gembiranya saat melakukan kegiatan bersih bersama Forkopimda Kabupaten Tanggamus. Menurutnya, acara yang diadakan saat ini adalah momentum dalam melestarikan budaya kebersamaan.
“Saya menyambut gembira
diadakannya kegiatan ini, yang merupakan momentum untuk terus melestarikan budaya kerja bakti secara gotong-royong menjaga kebersihan lingkungan agar bebas dari pencemaran dan polusi. Karena kebersihan itu termasuk bagian dari iman, ”sampai Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.

Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., juga mengajak masyarakat untuk menciptakan Kabupaten Tanggamus menjadi Kota yang bersih serta nyaman bebas dari polusi.
“Mari kita ciptakan Kabupaten Tanggamus yang Bersih, Nyaman dan tidak ada polusi. Baik Mahasiswa, Sekolah, Dunia Usaha, LSM dan Masyarakat. Semua harus jaga Kebersihan, ”kata Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.

Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafu’i, S.Ag., juga menghimbau kepada seluruh komponen di Pemerintahan Kabupaten Tanggamus, untuk menyediakan tempat pembuangan sampah di lingkungan wilayahnya.
“Saya menghimbau kepada Saudara Camat/Lurah/Kakon/Kepala Instansi dan lain-lainnya, untuk menyediakan sarana dan prasarana persampahan di lingkungan RT/RW. Menyediakan sarana dan prasarana persampahan dipusat keramaian. Serta, menyediakan Spanduk terkait himbauan bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, ”pungkas Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag. (Heri Apriyanto).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: