MASYARAKAT RK TAKKALOLO MEMBANGUN SARANA AIR BERSIH BERSAMA

oleh -7 views

MASYARAKAT RK TAKKALOLO, MEMBANGUN SARANA AIR BERSIH BERSAMA.

Gowa GI NEWS.
Musim kemarau yang panjang tahun ini, membuat masyarakat Rukun keluarga ( RK ) Takkalolo, Desa Paranglompoa bahu membahu membangun saran air bersih. Sumber mata air dari atas bukit….dengan menggunakan pipa 2,5 inci sebanyak 650 batang senilai 45 juta hasil kumpulan dana masyarakat 1 juta per keluarga. Ketua RK Takkalolo H. Faja saat ditemui GI NEWS ikut mengerjakan Bak penampungan air akhir dari pekerjaan sumber air. H. Faja menjelaskan, jika pembangunan sumber air bersih ini, hasil gotong royong masyarakat RK Takkalolo. Dan pendanaannya murni dari masyarakat 1 juta persatu keluarga. Di mana pipa paralon 2,5 inci tersebut, kami lakukan bersama keluarga besar RK Takkalolo dalam pemasangan selama kurang lebih satu bulan baru sampai di titik pemukiman penduduk.
Salah seorang tokoh masyarakat yang begitu tak mengenal waktu dalam menuntaskan pembangunan sarana air bersih tersebut, H. Pole. Dalam keterangannya kepada GI NEWS mengatakan, jika di desa paranglompoa kec. Bontolempangan kab. Gowa ini. Sudah tiga kali di anggarkan proyek air bersih PANSIMAS, namun tak setitikpun air yang kami nikmati. Lanjut H. Pole, sehingga kami masyarakat RK Takkalolo bersepakat membangun sarana air bersih. Yang insya Allah tidak akan habis walau musim kemarau bagaimanapun.
Kades Paranglompoa H. Yusuf HP saat di komfirmasi tentang proyek air bersih PANSIMAS membenarkan. Jika proyek PANSIMAS tersebut penganggarannya sudah tiga kali sambil menunjuk pipa yang katanya sudah bersusung tiga. Namun disayangkan, air dari pipa tersebut, tidak di nikmati oleh masyarakat. Paktor penyebabnya, saat di lakukan survei dan disetujui tempatnya. Beda tempat saat dikerjakan. Sehingga harapan untuk menikmati air bersih bantuan dari pemerinta, yang anggarannya melebihi milliaran, terbuang percuma.
Atas inisiatif masyarakat RK Takkalolo, H. Yusuf HP selaku pemerintah desa Paranglompoa. Mengapresiasi atas kerukunan dan kerja sama masyarakat RK Takkalolo, untuk menjadi contoh bermasyarakat yang baik dan punya kepedulian terhadap lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *