Pengerjaan Swakelola RKB & Rehab 6 Ruang Kelas Rp. 650 Juta Diduga Dikerjakan Asal Jadi !!!

  • Bagikan

Mesuji – Pengerjaan Satu Ruang Kelas Baru (RKB) dan Rehabilitasi Enam Ruang Kelas Belajar SDN 3 Rawa Jitu Utara, Desa/Kampung Sidang Kurnia Agung Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.
Diduga di jadikan ajang mencari keuntungan oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab.
Dengan Papan Pengumuman (PAGU) sebesar Rp. 650 juta dan pelaksanaannya secara Swakelola, pengerjaan ruang kelas baru dan Rehabilitasi enam ruang kelas tersebut dikerjakan asal jadi.

Hal tersebut, terlihat masih banyaknya keretakan yang cukup parah di setiap sudut bangunan, ada pun keretakan yang sudah dikerjakan, tidak dilakukan pembobokan melainkan hanya di poles dengan semen saja.
Selain masih banyaknya keretakan pada dinding bangunan, terlihat pula beberapa kusen baik pintu maupun jendela yang sudah rapuk namun tidak di ganti, menurut pantauan awak Media yang yang ingin berkonfirmasi, Rabu (25/09/2019).

Salah satu Dewan Guru yang enggan menyebutkan namanya saat dikonfirmasi terkait pengerjaan Rehab Ruang Kelas tersebut, enggan memberikan Keterangan atau pun Komentarnya.
” Maaf saya tidak berani memberikan keterangan karena saya hanya Guru Pendidikan Agama Islam, sedangkan kewenangan pembangunan ada di Kepala Sekolah,” ucap salah satu Dewan Guru yang dimintai keterangan oleh awak Media.

Begitu pula saat ditanya terkait Kepala Sekolah yang tidak hadir, para Dewan Guru SDN 3 Rawa Jitu Utara Desa/Kampung Sidang Kurnia Agung Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Dewan Guru tersebut tidak mengetauinya.
“Kalau tadi saya belum lihat dan saya juga tidak punya no hp/wa Kepala Sekolah karena, Kepala Sekolah sering bergunta-ganti nomor handpone, yang jelas sampean kesana aja, kerumahnya, “terang Dewan Guru SDN 3 Rawa Jitu Utara Desa/Kampung Sidang Kurnia Agung Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung .(Heri Apriyanto).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: