Babinsa Koramil 22/Lgsb Terjun Kesawah Bantu Petani Panen Padi

oleh -5 views

“Babinsa Koramil 22/Lgsb Terjun Kesawah Bantu Petani Panen Padi”

Global investigasi news co.id Langsa-Dipimpin langsung oleh Bati Tuud Pelda Mansur, 5 (Lima) Personel Babinsa Koramil 22/Langsa terjun langsung ke sawah membantu kelompok tani Setia Bhakti memanen padi, yang bertempat di Desa Paya Bujok Teungoh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Sabtu (28-09-2019).

Komando Rayon Militer 22/Lgsb sebagai Instansi Teritorial dalam melaksanakan tugas pokoknya menjaga keutuhan wilayah NKRI juga mempunyai berbagai tugas tambahan salah satunya melakukan pendampingan kepada pertanian di wilayah binaan.

Pelda Mansur mengatakan bahwa, kegiatan yang kami lakukan seperti sekarang ini hanya semata-mata demi untuk membantu masyarakat, kami mendapat perintah dari Danramil 22/Lgsb Lettu Inf Supriyanto untuk secara langsung terjun kelapangan/sawah untuk membantu petani memanen padi, “jelasnya.

Kami juga didampingi oleh Petugas Pertanian Langan (PPL) Nur Laila, kami dan PPL selalu berdampingan untuk mengarahkan kepada kelompok tani untuk berbuat yang terbaik supaya hasil panen maksimal. Seperti halnya hari ini, panen seluas 10 Rantai dengan perkiraaan hasil 2,3 Ton, hasil itu akan kami tingkatkan untuk kedepannya, ”ucap Mansur.

Sementara Sulaiman salah satu petani di Desa Paya Bujok Teungoh mengatakan, kami sangat senang dan nyaman dengan adanya bapak-bapak Babinsa Koramil 22/Lgsb yang terjun langsung kesawah membantu kami memanen padi.

Dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 22/Lgsb Lettu Inf Supriyanto yang sudah memerintahkan anggotanya untuk selalu mendampingi kami dari mulai awal persiapan tanam, perawatan, dan panen seperti sekarang ini, ”tandasnya.(E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *