Bersih Desa Di Desa Sumber Arum Berjalan Sukses

oleh -7 views

Bersih desa, Desa Sumber Arum berjalan sukses.

Global Investigasi News, Lampung Utara.Pada tanggal 27/09/2019, Desa Sumber Arum mengadakan acara bersih desa, bersih desa didesa Sumber Arum dilakukan setiap tahun, dan ini kesempatan kedua kalinya dilaksanakan.

Untuk Pelaksanaan Bersih Desa ini Bapak Gabriel Bintoro Saputro SE, selaku Kepala Desa mengajak warga untuk selalu berdoa dan bersyukur atas desa Sumber Arum, yang selama ini memberikan kehidupan dan papan bagi warga, khususnya warga desa Sumber Arum.
Dan dalam mewujudkan terlaksananya berdih desa ini, tak luput dari yang namanya dana. Dan masalah dana tersebut sesuai dengan hasil musyawarah bersama warga, untuk menggali dana tersebut, kepala desa menganalokasikan sebagian dana desa tahun 2019,dan juga meminta warga berswadaya mengumpulan dana untuk acara tersebut.

Dalam sambutannya disela acara bersih desa Bapak kepala desa mengatakan wujud syukurnya kehadirat Tuhan yang kuasa, dalam satu tahun berlalu,warga desa Sumber Arum masih diberikan kelancaran dan kesahatan dalam kehidupan, dan bpk kades jg memberikan wejangn agar masyarakat tetap semangat untuk selalu ikut dalam membangun dan memajukan desa yang lebih baik.
Karena Kepala desa tidak ada artinya tanpa dukungan dan campur tangan warga dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan desa Sumber Arum.(tegasnya kades).

Acara yang dimulai dari pagi(Jum’at, 27/09/2019) yaitu diawali acara kesenian Kuda Lumping “Taruno Budoyo”, yang berasal dari desa setempat, hingga selesai sore hari,. Dan malam nya berdoa dan makan malam bersama dengan seluruh warga dilapangan desa Sumber Arum, dan kemudian dilanjutkan hiburan kesenian wayang kulit semalam suntuk.

Antosias warga sangat besar dalam ikut ambil bagian dan meramaikan pelaksanaan acara tersebut. Bukti antisias mereka dangan acara ini, mereka mau melakukan kewajibannya dalam penggalangan dana, dan mengikuti acar dari awal hingga paripurna.
(Ignatius. S.) memet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *