Kafilah Aceh Tamiang Berhasil Mendapatkan 10 Peringkat Pada MTQ Aceh Ke – 34

  • Bagikan

Kafilah Aceh Tamiang berhasil Mendapatkan 10 Peringkat Pada MTQ Aceh Ke 34.

Global Investigasi news co.id Pidie – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh ke 34 di Kabupaten Pidie berakhir tadi malam, Jum’at (27/09/19). Perlombaan yang telah dimulai sejak Sabtu (21/09/19) pekan lalu ini ditutup oleh Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, di Pidie Convention Center, Arena Utama MTQ, yang berlokasi di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie.

Acara diawali dengan pembacaan Keputusan Dewan Hakim tentang Penetapan Juara Terbaik satu, dua dan tiga, serta Juara Umum MTQ Aceh ke 34 Tahun 2019 yang telah ditandatangani oleh Azman Ismail selaku Ketua Dewan Hakim.

Pada MTQ Aceh ke 34, Kafilah Kabupaten Aceh Tamiang berhasil mendapatkan 10 peringkat dalam beberapa cabang dan kategori. Pada Cabang Hifzil Qur’an Putri golongan 20 Juz, Annisa Salsabila berhasil meraih Juara 1. Cabang Fahmil Qur’an Putri, Ayu Musfirah, Nurhafizah dan Dwimutia Tasnarizki berhasil mencatatkan nama Aceh Tamiang sebagai Juara 2. Dari Cabang Hifzil Qur’an Putri Golongan 30 juz, Nayla Zakya meraih Juara 3. Novita, turut menyumbangkan piala dari Cabang Hifzil Quran kategori Cacat Netra.

Pada Cabang Tafsir Bahasa Inggris Putra, Juara Harapan 3 berhasil diraih Satria M Rambe. Kafilah Aceh Tamiang juga meraih Juara Harapan 3 pada Cabang Qira’at Mujawwad Remaja yang diraih Muhammad Al Ghifari.

Juara Harapan 1 Cabang Hifzil Qur’an Putra Golongan 10 juz diraih oleh Muammar Al Fahri. Juara Harapan 3 Cabang Hifzil Qur’an Putri Golongan 10 juz kepada Nafisa Salsabila. Juara Harapan 1 Cabang Tuna Netra Putra kepada Selamet Riyadi.

Selanjutnya, Juara Harapan 3 Cabang Dekorasi Putra (Khatil Quran) kepada Akhirul Bahri. Juara Harapan 3 (tiga) Cabang Tafsir Bahasa Arab Putra kepada Tariq Nasiansyah.

Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, menjelaskan bahwa ajang MTQ merupakan motivasi kepada anak-anak untuk berlomba-lomba mengakrabi, membaca, dan mensyiarkan Al-Qur’an dengan suara merdu dan nada yang indah.

“Acara MTQ perlu dikembangkan generasi ke generasi sebagai wadah untuk membangkitkan semangat untuk mencintai Al-Quran dan mendalami agama,” ujarnya.

Taqwallah mengharapkan, para peserta MTQ yang menang agar tidak merasa bangga dan puas diri, namun terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat Nasional di Sumatera Utara. Kepada yang belum menang, ia berpesan, agar jangan bersedih dan berkecil hati. Ia mengajak mereka terus belajar, seraya menggenggam tangan menunjukkan semangat.

Taqwallah turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Kabupaten Pidie atas pelayanan selama penyelenggaraan MTQ Aceh ke 34, yang telah berjalan kurang lebih sepekan. Disampaikan juga terima kasih kepada Dewan Hakim yang telah berusaha menjunjung tinggi sportivitas yang tinggi dalam penilaian sehingga memutuskan seadil-adilnya tanpa ada yang dirugikan.

Sementara itu, Juara Umum MTQ Aceh ke 34 Tahun 2019 dimenangkan oleh Kabupaten Aceh Besar, yang mana pada tahun 2017 di pegang oleh Kabupaten Aceh Timur.

Wakil Bupati Pidie, Fadhullah TM. Daud., menyampaikan Apresiasi yang sebesar-besarnya Kepada Panitia MTQ Aceh k -34 Tahun 2019.

“Event ini bisa berjalan dengan baik berkat kerjasama yang baik dari semua pihak yang terkait sehingga acara ini berjalan dengan aman dan damai.

Diakhir Pidatonya, Wabup Fadhullah, mengatakan kepada Juara Umum, bahwa Kabupaten Pidie akan Memberikan Bonus Satu Unit Sepada Motor Yamaha NMAX Dan Uang Pembinaan Sebesar Rp.50 juta.

Acara ini di hadiri oleh Unsur Muspida dan Muspida Plus Pemerintah Aceh, Bupati dan Walikota se-Aceh dan para Kafilah dari 18 Kabupaten serta 5 Kota. (E)

Sumber : Humas Sekdakab Aceh Tamiang.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: