Sambut HUT TNI Ke – 74 Kodim Sumbawa Gelar Kejuaraan Panahan Terbuka

oleh -2 views

Sambut HUT TNI ke 74, Kodim Sumbawa Gelar Kejuaraan Panahan Terbuka

GlobalinvestigasiNews Sumbawa – Menyambut HUT TNI ke-74 tahun 2019 mendatang, berbagai lomba dan kejuaraan diselenggarakan untuk memeriahkan, salah satunya Kejuaraan Panahan Terbuka Dandim Archery Cup yang diselenggarakan Kodim 1607/Sumbawa.Sabtu,28/09/2019.

Kejuaraan Panahan Terbuka Dandim Archery Cup diikuti sekitar 150 orang peserta yang dilaksanakan di lapangan Kodim 1607/Sumbawa dan dihadiri Bupati Sumbawa diwakili Asisten I Setda Sumbawa M. Ikhsan, Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK. MH., Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Toni Wijaya Hansberd Hily, SH., Ketua Perpani Sumbawa, Pembina Perpani Sumbawa dan para undangan lainnya.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., menyampaikan” bahwa kejuaraan panahan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT TNI dan juga untuk mencetak bibit-bibit atlit baru panahan yang dapat mengharumkan nama daerah baik di tingkat nasional maupun Internasional.

“Selain lomba panahan, Kodim juga menggelar lomba melukis untuk anak-anak Sekolah,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan tempat latihan bagi atlit panahan yang bisa digunakan untuk latihan rutin yakni di lapangan Kodim Sumbawa.

Sementara Asisten I Setda Sumbawa memberikan apresiasi kepada Kodim yang telah memberikan dukungan atau supportnya melalui pagelaran kejuaraan lomba panahan HUT TNI ke-74.

M. Ikhsan juga mengajak masyarakat Sumbawa untuk mendukung segala aktifitas olahraga demi menjaga kesehatan dan kebugaran badan.

“Semoga kejuaraan panahan ini dapat mencetak atlit panahan yang profesional, mampu berkiprah ditingkat nasional dan bahkan internasional,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Perpani Sumbawa M. Jurnawi Fahrudin mengucapkan terimakasih kepada Kodim yang telah menyelenggarakan kejuaraan panahan sebagai salah satu upaya untuk merangsang para atlit muda panahan supaya terus berlatih dan berlatih agar menjadi yang terbaik.

Dijelaskannya, saat ini, beberapa atlet Perpani Sumbawa tidak bisa hadir karena sedang fokus mengikuti latihan pra Pon untuk menghadapi PON tahun 2020.

Untuk itu, sambungnya, pihaknya meminta kepada para peserta maupun seluruh masyarakat untuk selalu memberikan dukungan dalam kejuaraan panahan yang digelar oleh Kodim Sumbawa.

( KanciL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *