Sekda Aceh Tamiang Hadiri Acara Pembukaan Finus Horseback Tournament II TA. 2019 Dandim CUP Archery Competition

  • Bagikan

Sekda Aceh Tamiang Hadiri Acara Pembukaan Finus Horseback Tournament II TA.2019 Dandim CUP Archery Competition.

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – : Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang menghadiri Finus Horseback Tournament 2 Dandim Cup Archery Competition yang diberlangsung di Lapangan Belakang Kantor DPRK Aceh Tamiang , Sabtu (28/09/19).

Kegiatan ini diselengarakan oleh PERDANA (Persatuan Berkuda dan Memanah) Aceh yang di rencanakan akan digelar setiap tahunnya untuk memperebutkan hadiah utama berupa busur laminasi import dari korea serta hadiah hiburan dan juga uang pembinaan puluhan juta rupiah.

Ada 4 (empat) kelas yang diperlombakan pada kompetisi memanah yang diadakan untuk tahun ini yaitu kelas ikwan umum (jarak 20 m, 30 m dan 40 m. Selanjutnya kelas akhwat umum (jarak 20 m dan 30 m, kelas anak ikhwab putra (jarak 10 m) dan kelas anak akhwat putri (jarak 7m).

Selanjutnya khusus untuk peserta ikhwan umum yang berhasil masuk dalam 16 besar akan dipertandingkan kembali pada kelas Dynamic Style.

Jumlah peserta yang mengikuti kompetisi ini dengan cara mendaftar secara online sebanyak 118 orang yang berasal dari Aceh dan Sumatra Utara.

Dalam sambutan Ketua PERDANA Aceh M. Yunus, SP mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung kegiatan ini dan telah memberikan tempat selama latihan memanah. Untuk kedepannya, diharapkan Pemda dapat memfasilitasi tempat untuk berlatih bagi para atlit memanah.

Selanjutnya, Dandim 0117/ATAM dalam arahannya berharap dengan adanya turnamen ini bukan hanya sekedar meningkatkan sportifitas dalam olahraga akan tetapi bisa lebih memperkuat jalinan silaturahmi kita semua.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cendramata dari Ketua PERDANA Aceh kepada Dandim 0117/ATAM.

selanjutnya, dalam amanat Bupati Aceh Tamiang yang dibacakan oleh Sekda, berharap dengan adanya kompetisi ini dapat melahirkan bibit atlet olahraga memanah khusunya di Bumi Muda Sedia ini, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kepada Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan KONI Kabupaten Aceh Tamiang dapat lebih memperhatikan cabang olahraga memanah di Kabupaten Aceh Tamiang,” ungkapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Kepala Dinas Pertanian, Ketua PERDANA Aceh, Ketua PORDASI Aceh Tamiang, Ketua Dharma Wanita Aceh Tamiang, Ketua Persit Kartika Chandra Kodim 0117/ATAM dan Kapolsek Karang Baru.(E)

Sumber : Humas Sekda Aceh Tamiang.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: