DPP-GML Gelar Pengukuhan Akbar & Penyerahan SK Kabupaten Tanggamus & 10 Kecamatan Di Provinsi Lampung

oleh -3 views

DPP-GML Gelar Pengukuhan Akbar & Penyerahan SK, Kabupaten Tanggamus & 10 Kecamatan Di Provinsi Lampung

Kaliandak – Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Provinsi Lampung, kembali mengeparkan sayapnya dibeberapa penjuru yang ada di Provinsi Lampung, acara yang dihadiri seluruh anggota DPP, DPD maupun DPK Gema Masyarakat Lokal (GML) yang dilaksanakan dikantor DPP-GML Provinsi Lampung Jalan Trans Sumatera Soekarno-Hatta Dusun IV, Desa Kedaton Kecamatan Kaliandak Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (28/09/2019).

“Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) tidak tanggung-tanggung, Ormas yang mengutamakan Kearifan Lokal tersebut menggelar acara pengukuhan Akbar sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK), yang mana dalam hal satu Dewan Pimpinan Daerah Gema Masyarakat Lokal (DPD-GML) Kabupaten Tanggamus, dan sepuluh Dewan Pimpinan Kecamatan Gema Masyarakat Lokal(DPK-GML) yang ada di Provinsi Lampung, yakni diantaranya 5 di Kecamatan Kabupaten Lampung Selatan (Kecamatan Kaliandak, Kecamatan Rajabasa, Kecamatan Penengahan, Kecamatan Sidomulyo, dan Kecamatan Way Panji), dan 5 Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah ( Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kecamatan Gunung Sugih, Kecamatan Anak Tuha, Kecamatan Bekti, dan Kecamatan Terbanggi Besar) yang dikukuhkan.

Berikut daftar nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gema Masyarakat Lokal (DPD-GML) dan Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Gema Masyarakat Lokal (DPK-GML) yang dikukuhkan ;

  • Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gema Masyarakat Lokal (DPD-GML) Kabupaten Tanggamus : Siswanto.
  • Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Gema Masyarakat Lokal (DPK-GML) Kaliandak : Slamat Riyadi.
  • Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Gema Masyarakat Lokal (DPK-GML) Rajabasa : Andi Suwandi.
  • Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Gema Masyarakat Lokal (DPK-GML) Penengahan Raden Berlian.
  • Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Gema Masyarakat Lokal (DPK-GML) Sidomulyo : Zaini.
  • Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Gema Masyarakat Lokal (DPK-GML) Way Panji : Joko.
  • Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Gema Masyarakat Lokal (DPK-GML) Bumi Ratu Nuban : M. Hanibal, A.Md.
  • Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Gema Masyarakat Lokal (DPK-GML) Bekri : M. Rifa’i, A.Md.
  • Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Gema Masyarakat Lokal (DPK-GML) Gunung Sugih : Anton Pribadi.
  • Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Gema Masyarakat Lokal (DPK-GML) Anak Tuha : Iswan. W.
  • Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Gema Masyarakat Lokal (DPK-GML) Terbanggi Besar : Doni Irawan.

Pengukuhan tersebut banyak mendapat apresiasi dari kalangan lainnya, dikarenakan Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Provinsi Lampung, masih terbilang baru namun sudah menjadi suatu pertimbangan dari berbagai elemen dikarena belum ada satu tahun sudah menggema, dan sudah membentuk beberapa perwakilan di Provinsi Lampung.
Mendaftarkan diri menjadi bagian dan anggota dari Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML), “ungkap Ketua Umum Gema Masyarakat Lokal (GML) Rizal Anwar.

“Tidak ada unsur paksaan dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Gema Masyarakat Lokal (GML), yang penting berniat memajukan wilayahnya dengan tetap mengangkat kearifan lokal masing-masing Daerah, karena Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) tetap satu Komando.
“Gema Masyarakat Lokal (GML) bukan milik perorangan maupun Pribadi, tapi Gema Masyarakat Lokal (GML) milik kita bersama, Gema Masyarakat Lokal (GML) berdiri dari Lampung untuk Indonesia jadi wajib semua anggota Gema Masyarakat Lokal (GML) mengembangkan dan membesarkan serta menjaganya, “tutup Ketua Umum Gema Masyarakat Lokal (GML) Rizal Anwar.

Berdasarkan data yang terhimpun hingga saat ini, Ormas yang dikenal memperjuangkan pribumi terus buming dan menggema, dalam waktu dekat Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) akan mengadakan Silaturahmi Akbar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) yang pertama.
Untuk pengurus Kabupaten Tanggamus yang lama telah dibekukan dan diganti sepuhnya oleh Dewan Pimpinan Daerah Gema Masyarakat Lokal (DPD-GML) yang baru atas perintah dan izin dari Dewan Pimpinan Pusat Gema Masyarakat Lokal (DPP-GML), “pungkas Sekjen DPP-GML Rizal Idrus. (Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *