Himbauan Kewaspadaan Terhadap Gigitan Ternak

oleh -6 views

Himbauan kewaspadaan terhadap gigitan Ternak. Sehubungan Dengan maraknya laporan masyarakat / peternak di kecamatan Banggae, Banggae Timur, Pamboang, dan Sendana prov Sulbar terkait adanya kasus gigitan yg menyebabkan kematian pada ternak ( kambing dan ayam) Sehingga menimbulkan keresahan dan kerugian dimasyarakat, Dinas Pertanian, Peternakan, dan perkebunan Kab. majene prov Sulbar tlh melakukan investigasi kelapangan dan didapatkan hasil sebagai berikut,Berdasarkan pola bekas gigitan dan saksi mata di beberapa lokasi diketahui bahwa ternak yg mengalami kematian diduga akibat serangan dari hewan liar / anjing liar yg kekurangan pakan dihabitatnya sehingga menyerang ternak penduduk. Pola perseberangan lokasi ternak yg mengalami gigitan berada di kandang yg sangat dekat dngn pegunungan dan jauh dari rumah penduduk.
Adapun Langkah – Langkah antisipasi yg perlu dan telah dilakukan sebagai berikut,Agar menginformasikan kepada masyarakat khususnya peternak untuk meningkatkan kewaspadaan dngn cara mengawasi ternaknya tetap berada dlm jangkauan,Petugas Teknik Bidang peternakan dan kesehatan Hewan senantiasa berkoordinasi dngn pemerintah setempat untk merespon dan mengantisipasi adanya kejadian serangan hewan liar.Petugas Teknik Bidang Peternakan dan kesehatan Hewan telah melaksanakan pengobatan terhadap ternak yg tergigit, memberikan perlakuan isolasi ternak yg tergigit dan masih hidup untuk selanjutnya dilakukan observasi secara berkala.
Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan Terima Kasih. Ungkap SEKLUR Muh ashar ambo Laporan Investigasi dan Himbauan kewaspadaan terhadap gigitan Ternak.
Sehubungan Dengan maraknya laporan masyarakat / peternak di kecamatan Banggae, Banggae Timur, Pamboang, dan Sendana prov Sulbar terkait adanya kasus gigitan yg menyebabkan kematian pada ternak ( kambing dan ayam) Sehingga menimbulkan keresahan dan kerugian dimasyarakat, Dinas Pertanian, Peternakan, dan perkebunan Kab. majene prov Sulbar tlh melakukan investigasi kelapangan dan didapatkan hasil sebagai berikut, Berdasarkan pola bekas gigitan dan saksi mata di beberapa lokasi diketahui bahwa ternak yg mengalami kematian diduga akibat serangan dari hewan liar / anjing liar yg kekurangan pakan dihabitatnya sehingga menyerang ternak penduduk.Pola perseberangan lokasi ternak yg mengalami gigitan berada di kandang yg sangat dekat dngn pegunungan dan jauh dari rumah penduduk.
Adapun Langkah – Langkah antisipasi yg perlu dan telah dilakukan sebagai berikut, Agar menginformasikan kepada masyarakat khususnya peternak untuk meningkatkan kewaspadaan dngn cara mengawasi ternaknya tetap berada dlm jangkauan. Petugas Teknik Bidang peternakan dan kesehatan Hewan senantiasa berkoordinasi dngn pemerintah setempat untk merespon dan mengantisipasi adanya kejadian serangan hewan liar.
Petugas Teknik Bidang Peternakan dan kesehatan Hewan telah melaksanakan pengobatan terhadap ternak yg tergigit, memberikan perlakuan isolasi ternak yg tergigit dan masih hidup untuk selanjutnya dilakukan observasi secara berkala.
Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan Terima Kasih. Ungkap SEKLUR Muh ashar ambo beserta staf sumber informasi kantor kelurahan mosso dhua kecamatan sendana.mossodhua 27september2019
Sunandar wartawan ginews prov Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *