Kesbangpol Kabupaten Tanggamus Adakan Rakor Ipoleksosbudhankam

oleh -4 views

Kesbangpol Kabupaten Tanggamus, Adakan Rakor Ipoleksosbudhankam

Tanggamus – Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanggamus, siang ini tepat pukul 11.30 WIB menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Kader Kebangsaan yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Senin (30/09/2019).

Kepala Kesbangpol Kabupaten Tanggamus Asjpani, dalam pembukaan menyampaikan beberapa teknik dalam mengambil, menyampaikan Aktifitas di Pekon baik dari sisi Pemerintahan, Sosial, Politik, Kemasyarakatan bahkan semua lini Aktifitas Harian Warga setempat untuk dilaporkan ke Bupati melalui Kantor yang ia Pimpin.
Selain itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Tanggamus melanjutkan, Rapat teknis ini juga dimaksudkan untuk memantapkan bagaimana tugas dan kerja Kader Kebangsaan kedepan.

Selain itu pembentukan Kader Kebangsaan ini juga merupakan dalam rangka mewujudkan Komitmen membangun Kabupaten Tanggamus sesuai dengan apa yang sudah terucap dan janji saat “Kampanye Bunda Dewi – Syafi’i yang diimplementasikan dalam 55 AKSI salah satunya adalah Pembentukan Kader Kebangsaan.
Dimana tugas Kader Kebangsaan adalah membantu Pemerintah Daerah atau Bupati dalam hal memberikan Informasi sejak dini dalam mengamati dinamika Sosial terutama di bidang IPOLEKSOSBUDHANKAM (Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Hukum dan Keamanan) .
“disini peran Kader Kebangsaan sebagai Mata dan Telinga Pemerintah Kabupaten dan Pemerintahan Pekon Masing-Masing, “kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Tanggamus Asjpani.

Kader harus membantu kegiatan Program Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dan Mendeteksi permasalahan Pembangunan yang sedang berjalan di Pekonnya.
Kader juga diharapkan memiliki jiwa “Hanoman” dia sebagai sosok yang jelek rupa tapi berhati mulia, dia ada dimana-mana untuk mencegah kemungkaran yang mampu membawa arah kedepan dan mampu memprediksi apa yang akan terjadi berdasarkan data dan analisanya yang tajam untuk kemaslahatan manusia, “Kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Tanggamus Asjpani.

Sementara itu dalam kata sambutannya Asisten 1 Bidang Pemerintahan Fathurrahman, Mewakili Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., mengatakan Para Kader Kebangsaan yang terpilih patut bersyukur karena tidak semua orang bisa terpilih menjadi Kader.
Melalui Rapar Koordinasi ini bertujuan untuk memberikan Pemahaman dan Wawasan kepada Kader tentang apa yang di maksud Kader Kebangsaan serta mempertegas tugasnya kembali.
Terlebih dijaman sekarang yang banyak sekali berita hoak atau bohong dan jangan mudah terpropokasi karena memang tidak bisa dipungkiri dimana Indonesia Multi Etnis, ini perlu dicamkan, “Kata Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Tanggamus Fathurrahman.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Tanggamus Fathurrahman, melanjutkan diantara Tugas Kader Kebangsaan adalah memberikan pemahaman, pengertian kepada masyarakat dimana agar jangan termakan Provokasi ,Isu yang tidak jelas.
Bila mencurigakan diharapkan Kader Koordinasi dengan Aparat Pekon, Babinsa, Babin Kamtibmas.
“dan saya berharap bersama Pemda peran serta dan bantuan Informasi dari Kader demi Kondusifnya keadaan Kabupaten Tanggamus kedepan, “Pungkas Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Tanggamus Fathurrahman.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Tanggamus Fathurrahman, dalam kesempatan menyerahkan secara Simbolis Sertifikat Keikutsertaan Diklat Kader Kebangsaan beberapa waktu yang lalu dan menyerahkan Kartu Anggota Kader Kebangsaan Se-Kabupaten Tanggamus.(Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *