TIM RESMOB SATRESKRIM POLRES LOTIM Di Back-Up POLSEK SENGGIGI Meringkus Pelaku Spesialis Pencurian R2 & R4

  • Bagikan

TIM RESMOB SAT RESKRIM POLRES LOTIM di Back Up POLSEK SENGGIGI Meringkus sepesialis Pencurian R2 dan R4

GlobalinvestigasiNews Lotim- TIM RESMOB SAT RESKRIM POLRES LOTIM di Back Up POLSEK SENGGIGI Meringkus sepesialis Pencurian R2 dan R4,Minggu, 29/09/ 2019. sekitar pukul 02.30 Wita.

TIM RESMOB SAT RESKRIM POLRES LOTIM di Back Up POLSEK SENGGIGI, Membekuk 1 Orang Pelaku Penadah Kendaraan Hasil Curian R2 dan R4 Curanmor Spesialis Roda 2 dan Roda 6 yang terjadi di beberapa TKP diwilayah Hukum Polres Lotim.

Identitas Pelaku
NASIPUDIN RIADI Als ACIP, Laki-laki, 42 Tahun, Pekerjaan Tidak ada, Alamat, Desa Griya, Kec. Kopang, Kab. Loteng.

Kapolres Lombok timur melalui kasat Reskrim, AKP I Made Yogi Purusa Utama, SE.SIK. saat di konfirmasi”Memebenarkan kalau anggota nya TIM RESMOB SAT RESKRIM POLRES LOTIM yang di Back Up POLSEK SENGGIGI,
Meringkus pelaku Sepesialis Curanmor R2, R4 Dan R6,yang terjadi di beberapa TKP diwilayah Hukum Polres Lotim.

” Modus dan Kronologis Kejadian Berdasarkan keterangan pelaku yang sudah kami tangkap sebelumnya dan Berkas Perkaranya, sudah lengkap (P21) yakni DANI dan TEBER bahwa pelaku ACIP berperan sebagai pemesan sekaligus perantara penjualan kendaraan hasil curian.

Dimana dalam salah satu aksi pencurian Dum Truck beberapa bulan lalu ACIP menelpon TEBER untuk supaya dicarikannya kendaraan pesanan tersebut selanjutnya TEBER menghubungi DANI yang meruapakan spesialis pencurian kendaran R4 maupun R6, kemudian DANI melakukan aksi pencurian Dum Truck di Lingk. Lendang Bedurik, Kel. Sekarteja, Kec. Selong Kab. Lotim, selesai melakukan aksinya DANI menyerahkan kendaraan tersebut kepada TEBER sedangkan TEBER bersama dengan ACIP mengantar kendaraan tersebut ke gudang pemesan yakni PAK AN (Masih buron) yang dijualnya seharga Rp. 30.000.000. Hasil penjualan Tersebut mereka bagi sesuai dengan peran masing-masing.

Pelaku ACIP membeli dan menguasai Sepeda motor hasil curian yang terjadi di Terara Kec. Terara Kab. Lotim yang dibelinya seharga Rp.500.000 dari pelaku INSENG saat dilakukan penggeledahan dirumah pelaku ditemukan kendaraan korban yang sudah di bongkar hendak di Cat oleh Pelaku, sedangkan pelaku INSENG sudah kami tangkap sebelumnya dan sudah menjalani proses Hukum.

Berdasarkan

  1. Laporan Polisi Nomor : LP/ 470/VII/Yan.2.5/2019/NTB/RESLTM, Tanggal 19 Juli 2019, Tentang Tindak Pidana Pencurian (Curanmor R4).yang terjadi di beberapa TKP diwilayah Hukum Polres Lotim.

Barang Bukti 1 Unit Kendaraan Dum Truck
m 1 Unit Kendaraan Honda Supra X.

“Pelaku ACIP kami tangkap di daerah Senggigi Kec. Senggigi, Kab. Lobar saat sedang berkaraoke di sebuah cafe tanpa perlawanan, saat dilakukan penangkapan pelaku ACIP menguasai 1 Unit mobil R4 yang di duga hasil Curian.tegas Kasat Reskrim Lombok timur.

Ia Menjelaskam pihak nya mendapatkan
Daftar Pencarian Orang Nomor : DPO/31/VIII/Res.1.6/2019/Reskrim.

Laporan Polisi Nomor : LP/ 65/VIII/2019/NTB/RESLTM/ Sek.Terara, Tanggal 18 Agustus 2016, Tentang Tindak Pidana Pencurian (Curanmor).
Daftar Pencarian Orang Nomor : DPO/01/VIII/2016/Sek.Terara.

( KanciL.)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: