TIMSUS 3C POLRES LOMBOK TIMUR UNGKAP KASUS CURANMOR

  • Bagikan

GINewstvinvestigasi.com ■ Lotim – Berdasarkan Laporan Polisi Nomor ,LP/70/IX/2019/NTB/Res Lobar/Sek.Pringgabaya, Tanggal 29 September 2019 Tentang Tindak Pidana Pencurian (Curanmor).

Pada hari Senin Tanggal 30 September 2019 Sekitar pukul 04.15 WITA, TIMSUS 3C POLRES LOTIM dan Anggota Polsek Aikmel, Telah mengamankan satu Unit Sepeda Motor curian yang terjadi di SPBU Bagik Papan, Desa. Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, Kab. Lombok timur.
Saat Korban ISHAK, memarkir kendaraan di Pom Bensin Bagik papan dengan kunci kontak masih di kendaraan selanjutnya korban meninggalkan kendaraannya untuk istirahat di dalam Mes Karyawan, selanjutnya datang pelaku yang berjumlah satu orang menghidupkan kendaraan korban dan menuntunnya hingga jalan raya, korban mengetahui sepeda motornya hilang saat korban hendak shalat subuh, dan mengetahui sepeda motornya dibawa oleh seseorang setelah melihat CCTV Pom Bensin.
Berdasarkan petunjuk dari Rekaman CCTV TIMSUS mengumpulkan informasi tentang situasi sekitar jam korban mengalami kehilangan, sehingga dapat di simpulkan bahwa pelaku pencurian tersebut adalah Orang Gila yang biasa menginap di SPBU hampir setiap malamnya dengan ciri-ciri sama dengan hasil rekaman CCTV, kemudian TIM mendatangi Rumah terduga namun sebelum sampai dirumah terduga pelaku TIM menemukan kendaraan tersebut di pinggir Jalan Raya Ds. Bagik Nyaka, Kecamatan. Aikmel, Kabupaten. Lombok timur dengan konci masih di kendaraan.
Timsus 3c megamankan satu Unit Sepeda Motor Yamaha X-Ride warna Hitam milik korban,dan Kunci kontak Sepeda Motor Korban.
Terduga pelaku Pencurian tersebut adalah IDRIS alias DRIS, Laki-laki, Umur 40 Tahun, yang beralamat dasan. Bagek Nyaka, desa, Bagek Nyaka, Kec. Aikmel, Kab. Lotim. Yang merupakan orang gila.
Terduga Pelaku setiap malam nya tidur di SPBU dan pulang kerumahnya saat pagi hari, Pada saat kejadian terduga pelaku menuntun sepeda motor dari Pom Bensin sampai Rumahnya sejauh kurang lebih 4 (empat)Km karena pelaku tidak bisa mengemudikan sepeda Motor.
Berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Bagek Nyaka dan masyarakat sekitar bahwa terduga pelaku memang benar orang gila.
Saat ini Barang Bukti diamankan di Polsek Aikmel guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut.
(Benk Ginews)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: