Diskominfo & Bappeda Kab. Tanjung Jabung Timur Bersinergi Mendorong Peningkatan SDM Jurnalistik

oleh -1 views

Diskominfo , Bappeda bersinergi mendorong peningkatan SDM Jurnalistik

Global investigasi news.co.id-Tanjung Jabung timur-02-oktober-2019.
Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung timur mengadakan sosialisasi pelatihan jurnalistik dan fotografer, bertempat di aula Bappeda Tanjab Timur, untuk mewujudkan transparansi informasi publik, serta SDM yang mumpuni dalam mengelola website masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintah kabupaten Tanjung Jabung timur.

Pembukaan pelatihan jurnalistik, di mulai jam 09:00 wib,di awali dengan kata sambutan dari kadis Kominfo ( Herman Toni), dihadiri Bupati Tanjung Jabung timur yang diwakilkan oleh Abdul hazis ( kadis kemasyarakatan SDM ),Kabid Bappeda, serta beberapa narasumber dari media nasional.
Seperti, perum LKBN Antara Jambi ( Syarif Abdullah) ketua himpunan wartawan daerah (Irpan), serta beberapa undangan awak media online, cetak, dan tv .

” Program pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalistik dan fotografer , disambut dengan hangatnya antusiasme peserta yang mencapai, 40 orang dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah kabupaten Tanjung Jabung timur,”.

Dalam kesempatan inipun dimanfaatkan baik oleh Kabid Kominfo (Janter Hutagaol), menyampaikan materi jurnalistik ,yang berimbang , mengandung 5W+1H,informatif atau bermanfaat bagi masyarakat luas yang membaca informasi tersebut,dan selalu menjaga kode etik profesi , batasan pemberitaan setiap masing- masing OPD’.

Para peserta pelatihan jurnalistik yang di dominasi latarbelakang OPD Tanjab timur tersebut, menyepakati tidak akan mencantumkan “TITEL” (domain pendidikan), didalam sebuah pemberitaan; yang bertujuan agar tidak menimbulkan kontradiksi persepsi antara penulis berita,dan oknum yang terlibat dalam berita, serta pembaca berita.

Disela-sela berakhirnya acara pelatihan, peserta Azis (dinsos) mengatakan rendahnya dedimisi jaringan (sinyal), minimnya anggaran pemberitaan setiap OPD, mempengaruhi apdetnya setiap berita kegiatan OPD.kabid Kominfo (Janter Hutagaol) membenarkan minimnya anggaran pemberitaan informasi publik, khususnya anggaran untuk media yang ada di kabupaten Tanjung Jabung timur. “tuturnya”( Hombing).

One thought on “Diskominfo & Bappeda Kab. Tanjung Jabung Timur Bersinergi Mendorong Peningkatan SDM Jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *