Pelaku Curanmor Berusaha Kabur TIMSUS 3C Polres Lotim Layangkan Timah Panas

  • Bagikan

Pelaku Curanmor berusaha kabur TIMSUS 3C Polres Lotim Layangkan timah Panas

GlobalinvestigasiNews Lotim – TIMSUS 3C polres Lotim berhasil menangkap 3 pelaku curanmor dan mengungkap Jaringan penebusan Sepeda motor hasil Curia.Selasa,01/10/2019,Sekitar pukul 17.30 WITA.

Pelaku LALU SATRIADI,Laki-laki, 29 Thn, SUHARDI, Laki-laki, 25 Thn, RUSDI Als BANUN Laki-laki, 34 Thn.

Kapolres Lombok timur Melalui kasat Reskrim AKP I MADE Yogi Purusa Utama menuturkan,”
Pelaku yang berjumlah 4 Orang melakukan aksinya pada malam hari dengan cara pelaku berkumpul dirumah SUHARDI, untuk merencanakan pencurian dengan target terlebih dahulu di siapkan oleh RUSDI.

“Dimana target yang disiapkan oleh RUSDI yaitu tetangganya sendiri, selanjutnya RUSDI menunggu di dekat rumah korban sedangkan ketiga pelaku lainnya berangkat menuju rumah korban menggunakan sepeda Motor milik SATRIADI.

“Sesampainya di TKP Pelaku mencongkel jendela korban dengan menggunakan cukit dan masuk lewat jendela dan mengambil barang berharga milik korban berupa 1 Unit HP J1 dan Sepeda Motor Milik korban, sedangkan pelaku RUSDI memantau kegiatan rekannya dari jauh.

” Keesokan harinya RUSDI mendatangi Rumah korban bermaksud menawarkan penebusan dan meminta uang tebusan senilai Rp. 1.500.000. Setelah beberapa jam pelaku RUSDI berangkat membawa uang tersebut kerumah SUHARDI dan kembali kerumah korban mengembalikan Sepeda Motor korban, namun HP korban tidak dikembalikan oleh para pelaku.

Pelaku SATRIADI kami tangkap di Dsn. Selayar Ds. Menceh, Saat sedang melintas menggunakan sepeda motor Honda Beat Milik pelaku SATRIADI saat dilakukan penggeledahan badan dan kendaraan tersebut ditemukan Narkoba Jenis Sabu dan HP milik korban, saat dilakukan pengembangan terhadap pelaku dan barang Bukti lain pelaku memberontak hendak melepaskan dan melarikan diri dari petugas sehingga petugas mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku dengan tembakan Lurus menembus betis kanan pelaku.

Barang Bukti,1 Unit Sepeda Motor milik korban,1 Unit Sepeda Motor milik SATRIADI yang digunakan mendatangi TKP, 1 Unit HP milik korban,Uang sisa Penebusan senilai Rp. 1.100.000,1 Buah Konci Leter T, 1 Buah Cungkit, 27 Pocket Sabu milik SATRIADI.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di polres lotim,1 Orang rekan Pelaku inisial ER masih dalam pengejaran Polisi.

( KanciL )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: