Warga Kota Jambi Antusias Melihat Pameran Alutsista Di Lapangan Makorem 042/Gapu

oleh -1 views

Warga Kota Jambi Antusias Melihat Pameran Alutsista Di Lapangan Makorem 042/Gapu

JAMBI – Memperingati HUT TNI ke-74 jajaran TNI di Jambi, menghibur warga setempat. Sejumlah alat utama sistem pertahanan (alutsista) pertempuran di lapangan masuk lapangan Makorem 042/Gapu Jambi.

Pantauan di lapangan, Rabu (2/10/2019), sejumlah alutsista TNI dipajang di Tribun lapangan Upacara Makorem 042/Gapu, di Jl Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi. Pameran alat tempur TNI ini dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun TNI ke 74.

Kehadiran alutsista ini menjadi perhatian warga Jambi. Terutama pelajar, sangat tertarik untuk melihat secara dekat melihat peralatan militer tersebut.
Di dalam Tribun dan di lapangan dipajang alat tempur seperti persenjataan Infanteri seperti Senjata Lawan Tank tingkat peleton (Estalanza C90 Anti tank) maupun senapan runduk dari Yonif Raider 142/KJ serta Meriam SMB 12,7 MM/DSK dari Yon Arhanud 12/BPR, Meriam 105 KH 178 dari Yon Armed 15/105 Tarik, Tank AMX 13 dari Yon Kav 5/DPC, Rantis APR dari Ki Kav 5 GCC.

Tank dari Kavaleri, Meriam dari Arhanud dan SLT (senjata lawan Tank) dan senapan runduk dari Yonif Raider 142/KJ yang menyita perhatian pengunjung. Anak-anak pelajar silih berganti membidik senapan untuk penembak runduk milik TNI AD tersebut. Mereka heboh untuk diabadikan dalam jepretan kamera HP.

Kendaraan Tank milik Batalyon Kavaleri menjadi rebutan anak-anak untuk berfoto. Ini ditambah lagi ada Foto Both helikopter dan Tank yang terpajang.

Sejumlah peralatan tempur dipajang di sana ramai dilihat pengunjung. Silih berganti pengunjung yang ada mengabadikan foto bersama.

“Baru kali ini di Jambi ada pameran alat tempur TNI. saya senang melihat pameran ini,” kata Ronald salah satu pelajar.

Kehadiran alutsista TNI di Jambi ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Warga merasa terhibur bisa melihat secara dekat berbagai jenis peralatan tempur milik TNI.

“Kami senang sambil main kesini, bisa melihat peralatan perang milik TNI. Walau jumlahnya tidak terlalu banyak, tapi cukup menghiburlah buat anak kami,” kata Kusnadi warga asal Mayang Jambi yang membawa keluarganya.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus menjelaskan bahwa dalam rangka merayakan hari jadinya TNI ke 74 pada 5 Oktober mendatang. Kita gelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) selama 3 hari mulai hari ini tanggal 2 sampai dengan tanggal 4 oktober mendatang. Kita mengharapkan pameran ini sebagai sarana menambah pengetahuan masyarakat tentang TNI, silahkan warga Jambi untuk mengunjungi pameran tersebut denga waktu yang sangat singkat.

“Selain pameran Alutsista kita juga akan menggelar Pasar Rakyat, pengobatan massal, serta kontes otomotif yang akan dimulai besok,” kata Firdaus.(Penrem 042/Gapu)Rep: mansyur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *