Babinsa Kodim 0301/PBR Serda Dedi Supriadi Ikuti Lomba Film Police Movie Festival 2019

oleh -0 views

Babinsa Kodim 0301/PBR Serda Dedi Supriadi Ikuti Lomba Film Police Movie Festival 2019

Pekanbaru Global Investigasi News, Co. Id, Banbinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Serda Dedi Supriyadi ikut serta dalam produksi Film yang dibuat oleh rumah produksi C6 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau selama lima hari pada 25 – 30 September 2019. Film itu dibuat dalam rangka mengikuti Lomba Police Movie Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Mabes Polri, 

Serda  Dedi Supriadi selaku Babinsa, Bripka Eko Wahyu SH MH selaku Bhabinkantibmas,Lurah Raja Randa Maulana SSTP MSi bersama masyarakat berdasarkan naskah cerita berperan  dalam film itu sebagai pilar pokok mengatasi permasalahan Kamtibmas termasuk peredaran Narkoba di wilayah kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan damai Kota Pekanbaru.

Peran Dedi dalam film itu sebagai salah satu pilar melaksanakan tugas bersama Bhabinkamtibmas yang mendapat penolakan dari masyarakat. Namun, ending dalam cerita itu sinergi antara Babinsa dan Bhabinkantibmas serta masyarakat  yang menjadi kunci penting dalam menyelesaikan permasalahan yang dapat merusak moral anak bangsa sebagai penerus generasi yang saat ini sedang menjadi problema negara dengan peredaran Narkotika sampai kekalangan pelajar bahkan sampai ke dunia fakultas tinggi, 

Dedi mengatakan,”bahwa dirinya merasa senang dapat berpartisipasi dalam produksi film itu meski awalnya canggung ketika berada ada di depan kamera. “Alhamdulillah, saya senang sekali dapat ikut serta berperan dalam pembuatan film ini. Awalnya saya canggung sehingga harus berulang-ulang melakukan adegan yang ditetapkan sutradara Film” ujar Dedi.

Komandan Kodim 0301/ Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman SIP menyampaikan,”merasa bangga atas keterlibatan anggotanya dalam produksi film itu bersama dua pilar lainnya dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau. “Ini adalah hal yang sangat baik, tentu saya merasa bangga dengan apa yang dilakukan Serda Dedi bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Lurah serta mahasiswa, dalam memerangi permasalahan bangsa yg sudah sangat memprihatinkan hingga dapat merusak dan meracuni generasi bangsa . Saya berharap, anggota lainnya dapat  mengambil contoh hal ini” tegasnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau Jayus SSos MIKom juga mengatakan, “bahwa produksi film ini selain untuk mengikuti lomba juga sebagai sarana praktek produksi film di lapangan bagi para mahasiswanya. “Film ini dibuat dalam rangka lomba Police Movie Festival  (PMF) ke 6 tahun 2019. Namun yang lebih penting  adalah momen untuk melakukan praktikum produksi film bagi para mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi karena ini bagian dari mata kuliah yang harus diambil, “ucap Jayus.(Saepul Lubis) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *